Sadulur Cipanas Dikukuhkan

FOTO: DADAN SUHERMAN/ RADAR CIANJUR

RADARCIANJUR.com – Kepengurusan Sadulur Cipanas resmi dikukuhkan di Hotel Alam Asri, Jalan Hanjawar, Desa Sukanagalih, Pacet, Kecamatan Cipanas.

Ketua Forum Sadulur Cipanas, Dede Ichsan mengatakan, wadah bagi warga yang berdomisili di Cipanas ini sengaja dibentuk dengan harapan bisa saling menjaga tali silaturahmi antar seluruh warga.

Dede menuturkan, Sadulur Cipanas sejatinya telah dimulai sejak 16 Juni 2019 lalu. Namun, baru secara resmi dikukuhkan beserta kepengurusannya agar lebih bisa terarah dan tersistem secara rapi.

Dede menambahkan, Sadulur Cipanas ini sendiri merupakan wadah bagi warga di tiga Kecamatan Wilayah Cianjur Utara, yakni Cipanas, Pacet, dan Sukaresmi dari berbagai kalangan yang memiliki tujuan dan cita-cita membangun wilayah secara baik.

“Selama ini badan silaturahmi yang ada di Cipanas lebih mengarah ke unsur lain. Tapi InsyaAllah, Sadulur Cipanas ini murni, tidak ada unsur politis, tidak ada unsur SARA,” kata Dede.

Saat ini, pihaknya masih memfokuskan program kerja pada silaturahmi antarwarga. Kedepannya, akan dikembangkan lagi.

“Kita ingin mengingatkan pentingnya silaturahmi demi meningkatkan dan menjaga keamanan, ketertiban, dan kenyamanan di wilayah Cipanas,” tambahnya.

Dalam kegiatan tersebut, juga diberikan santunan bagi anak yatim, tausiyah, serta hiburan bagi peserta.

Ketua penyelenggara, Iwan Satria mengatakan, kegiatan yang dihadiri 103 warga itu bukan hanya berasal dari Cipanas saja.

“Tapi juga yang berdomisili di luar kota. Namun, mereka berasal dari wilayah Cipanas dan sekitarnya. Jadi kita semua bersilaturahmi tidak terbatas dari golongan manapun, kita satu saudara, satu sauyunan,” ujarnya.

Ia berharap, kedepannya para pengurus dan anggota lainnya akan menggelar aksi yang berfokus pada bidang sosial.

“Kita akan kumpulkan anak-anak yatim, jompo. Itu rencana terdekat yang akan kita gelar,” pungkasnya.(dan)