Haru Bahagia Pisah Sambut Kapolres Cianjur

FOTO: DADAN SUHERMAN/ RADAR CIANJUR

RADARCIANJUR.com – Posisi Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) yang sebelumnya dijabat AKBP Soliyah S.I.K.,MH, saat ini telah berpindah kepada AKBP Juang Andi Priyanto, S.I.K., S.H,M. Hum. Perpindahan dan penyambutan Kapolres Cianjur yang baru itu dilaksanakan melalui acara pisah sambut yang digelar di hotel Yasmin, Rabu (25/9) malam.

Saat menyampaikan kesan dan pesannya, AKBP Soliyah didampingi suami mengungkapkan, rasa haru dan bahagia selama menjalankan tugas di Kabupaten Cianjur. Karena menurutnya, perasaan yang berat untuk meninggalkan Cianjur. Tetapi dirinya yakin ini pasti untuk karirnya kedepan yang lebih baik.

Soliyah mengucapkan beribu-ribu rasa terimakasih kepada seluruh lapisan masyarakat serta instansi pemerintah Cianjur yang telah memberikan suport kepadanya. Sehingga selama menjabat satu tahun 10 bulan ini, berjalan dengan lancar.

Soliyah mengungkapkan, semua kenangan selama menjadi Kapolres Cianjur tidak bisa dilupakan. Baik dari anggota Polri yang begitu setia mendukung untuk melaksanakan tugas sebagai pelindung, pengayom masyarakat, maupun kebaikan-kebaikan lain dari seluruh warga Cianjur. Hal ini akan tetap terjalin terus walaupun tugas selanjutnya akan pindah ke Makasar.

“Saya minta maaf bilamana ada sikap dan tingkah laku saya selama menjabat menjadi Kapolres Cianjur. Mohon maaf yang sebesar-besarnya kepada seluruh masyarakat. Do’akan saya bisa melaksanakan tugas yang diamanahkan kedepan sebagai Polwan pertama yang menjabat Wadilrlantas di Makassar nanti,” kata Soliyah.

Pada kesempatan itu, AKBP Soliyah juga menyampaikan permohonan maaf atas kejadian terakhir yang menimpa anggota terbaik kepolisian hingga meninggal dunia. Pihaknya sangat terpukul dan kehilangan atas kejadian tersebut. Serta permohonan doa dari seluruh masyarakat Cianjur semoga Almarhum diterima di sisi Alloh SWT.

“Pastinya saya akan tetap menjaga tali silaturahim ini, dan sekali lagi terimakasih serta mohon maaf kami yang sebesar-besarnya,” tukasnya.

Kapolres baru pun turut memberikan sambutan. AKBP Juang Andi Priyanto menyampaikan ucapan terima kasih kepada Plt Bupati Cianjur serta jajarannya, Ketua DPRD Kabupaten Cianjur, Dandim, Ketua Pengadilan Negeri, Kejari, Wadanyon Raider, Danyon Armed, Wakil Ketua MUI, serta para tamu undangan lainnya yang telah menerima dalam acara pisah sambut yang begitu meriah ini.

“Saya sangat berterimakasih kepada ibu Soliyah. Beliau merupakan Polwan yang sangat mumpuni dan luar biasa. Berharap dan meminta bantuan serta bekerjasamanya kepada seluruh lapisan masyarakat di Cianjur untuk bersama-sama menjaga Kamtimbas wilayah Polres Cianjur,” kata Kapolres Cianjur.

Sementara, Plt Bupati Cianjur Herman Suherman menyampaikan ucapan terima kasih atas dedikasi AKBP Soliyah dan mendoakan kesuksesannya dalam menjalankan tugas di tempat baru. Semoga amal kebaikan ibu yang telah tercurahkan diganti oleh Alloh SWT.

“Selamat jalan kepada Ibu Soliyah, semoga sukses di tempat baru. Untuk AKBP Juang Andi Priyanto kami ucapkan selamat datang di Kabupaten Cianjur ini,” ucapnya.

Turut hadir dalam acara Dandim 0608/CJR Letkol Rendra Dwi Ardhani, Ketua DPRD Kabupaten Cianjur Ganjar Ginanjar, Kepala Pengadilan Negeri Cianjur Teguh Sarosa, Kejari Cianjur Yudi Supriyadi, Danyon Armed 5-105/TRK, Mayor Arm. Krisrantau, Wadanyon Raider 300/BJW Mayor Inf. Setiawan Margo Utomo, Wakapolres Cianjur, Kompol Jaka Mulyana, Wakil Ketua MUI Kab. Cianjur KH. Ahmad Yani, serta seluruh tamu undangan lainnya.

(dan)