Sukaratu-Cikancana Jadi Tuan Rumah CNL BHS Manjur

Sukaratu-Cikancana Jadi Tuan Rumah CNL BHS Manjur

RADARCIANJUR.com – Plt Bupati Cianjur Herman Suherman, mengunjungi Desa Sukaratu dan Cikancana Kecamatan Gekbrong pada hari Jumat (27/9). Kunjungan tersebut tiada lain sebagai lanjutan dari program Cianjur Ngawangun Lembur (CNL) Bersama Herman Suherman (BHS) Manjur.

Pantauan Radar Cianjur di lokasi kegiatan CNL BHS Manjur, terlihat ratusan warga menyambut Herman Suherman saat turun dari mobilnya, dengan penuh semangat Herman menyampaikan sambutan pidatonya, bahkan dirinya tak canggung bercanda.

Menurut Herman, program CNL BHS Manjur sepenuhnya dibiayai oleh pemerintah daerah sehingga tidak membebankan pemerintah desa yang dikunjungi.

“Adanya program CNL BHS Manjur ini ingin membahagiakan masyarakat Cianjur,” katanya.

Herman mengatakan, melalui program ini, diharapkan dapat mempermudah masyarakat yang memerlukan pelayanan pemerintah. Adapun pelayanan yang dilaksakan di antaranya pelayanan kesehatan, KB, pembuatan KTP, KK, akta kelahiran, IMB, Siup dan kartu kuning.

“Jadi masyarakat tidak perlu datang ke kantor pelayanan, melalalui program ini justru kami yang datang ke masyarakat,” katanya.

Kepala Desa Cikancana, Deden Saeful Rohmat menuturkan, melalui program CNL BHS Manjur ini, masyarakat di desanya yang ingin mengurus kelengkapan administrasi bisa terbantu.

“Masyarakat yang ingin membuat KTP, KK atau yang lain-lainya jadi mudah tidak harus datang ke kantor pelayanan,” katanya.

Deden mengatakan, selain pelayanan masyarakat pada program CNL BHS Manjur ini juga ada perbaikan jalan desa dan hitanan masal.

Sementara itu, Kepala Desa Sukaratu H Hamdan mengakui, adanya kegiatan CNL BHS Manjur di Desa Sukaratu ini, menjelang jabatannya berakhir, tentu selama dirinya bertugas sebagai kepala desa banyak program-program pemerintah desa yang belum terlaksanakan secara seluruhnya.

Maka dari itu, dalam kesempatan tersebut pihaknya meminta maaf atas segala kesalahan dan kekuranganya selama ia menjadi kepala desa.

“Permohonan maaf saya yang sebesar-besarnya kepada seluruh lapisan masyarakat Desa Sukaratu atas segala khilaf, kesalahan, serta kekurangan, selama saya memimpin desa ini. Semoga apa yang telah saya perbuat dapat bermanfaat bagi masyarakat,” kata Hamdan.

Hamdan berjanji jika dirinya kembali dipercaya oleh masyarakat untuk memimpin Desa Sukaratu akan melajutkan program-programnya yang belum terealisasi selama satu priode.

“Insya Allah, jika nanti saya kembali dipercaya untuk memimpin Pemerintahan Desa Sukaratu, saya akan melanjutkan berbagai program kerja saya untuk masyarakat yang masih belum terselesaikan,” katanya.

(dil)