Tikungan Ciloto Nyaris Makan Korban

Ilustrasi

RADARCIANJUR.com – Kecelakaan tunggal lalulintas (Laka Lantas) terjadi di Jalan Raya Puncak-Cipanas, tepatnya di Desa Ciloto, Kecamatan Cipanas, Jum’at (27/9) sekitar pukul 17.30 WIB. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut, hanya supir beserta kernet truk mengalami luka-luka.

Berdasarkan informasi yang dihimpun Radar Cianjur di lokasi kejadian, truk Colt Diesel dengan nopol F 8025 HG, warna hijau, yang mengangkut baja ringan dari arah Bogor menuju Cianjur tersebut mengalami rem blong saat melintasi tikungan.

Kebetulan, di depan truk tersebut ada seorang pengendara motor. Untuk menghindari korban, sopir truk membanting setir ke kiri jalan.

Yudi (45), salah satu saksi mata di lokasi kajadian mengatakan, saat itu dirinya sedang menunggu bus untuk menuju ke Cianjur. Ia melihat truk tersebut seperti mengalami rem blong.

“Tetapi bagusnya itu si pengemudi tersebut menghindari motor yang ada di depan. Hingga akhirnya banting ke kiri dan menabrak tiang rambu sampai tembok tebing di samping jalan,” tuturnya kepada Radar Cianjur.

Yudi mengatakan, pengemudi truk tersebut sepertinya sudah paham karena remnya blong. Inisiatifnya pun cukup bagus, karena menabrakan truknya ke samping kiri tembok tebing.

“Bayangkan saja kalau tidak banting setir ke kiri, mungkin bisa saja menabrak kendaraan lain dan masuk jurang. Tapi si supir itu mungkin feelingnya sudah tepat,” kata Yudi.

Sementara itu, anggota PJR Puncak Cipanas, Aipda Asep membenarkan, kendaraan roda enam jenis truk Hino itu diduga rem blong, dan akhirnya menabrak tembok tebing di Ciloto.

“Pengemudi bernama Ees Suyatna, warga Kampung Ranca Dulang RT 07 RW, 02 Desa Rancaiyuh Panongan, Tangerang, yang mengalami luka ringan dan kini telah dievakuasi ke RSUD Cimacan guna diberikan penanganan medis,” jelasnya.

Sementara itu kendaraan truk tersebut kini telah dievakuasi dan diderek ke tempat yang lebih aman.(dan)