Wisata Sambil Memancing di Waduk Jangari

WISATA: Jangari salah satu tempat wisata yanga ada di Cianjur.

RADARCIANJUR.com – Kendati air Waduk Jangari surut karena musim kemarau panjang melanda.

Hal itu tidak menyurutkan para pemancing untuk menyalurkan hobinya memancing.
Pasalnya, menurut para pemancing surut maupun tidaknya air Waduk Jangari tidak berpengaruh pada pendapatan ikan.

Seperti halnya dikatakan salah seorang pemancing di Waduk Jangari Adi Supriyadi (33) warga Desa Limbangansari Cianjur mengatakan, surut atau tidaknya air di Waduk Jangari tidak menyurutkan saya untuk pergi memancing, karena ikan di Jangari sangat banyak dan besar-besar, sehingga tidak berpengaruh.

”Selain ikannya banyak, tentunya banyak spot yang nyaman bagi kita para pemancing. Baik spot di Kolam Apung Jangari maupun spot dipinggir Waduk Jangari atau suka di sebut spot rakit,” katanya.

Senada di ucapkan pemancing lainnya, Supriyadi Adiwinata (30) mengatakan, selain lokasi strategis dilalui angkutan umum, yang menjadi asyik untuk memancing di Jangari yakni hamparan danau atau waduk yang luas, sehingga menjadikan memancing sambil berwisata.
”Terlebih saat naik perahu atau bargas yang tersedia di Waduk Jangari ke tempat tujuan serasa berwisata. Kita bisa berswafoto bersama teman-teman,” ujarnya.

Supriyadi berharap, pengelolaan dan pemeliharaan Waduk Jangari lebih ditingkatkan lagi, terlebih adanya sampah di sekitar Waduk Jangari.

”Pemerintah peran utama dari itu semua, agar pemeliharaan Waduk Jangari lebih ditingkatkan lagi. Karena Waduk Jangari merupakan salah satu icon Wisata di Kabupaten Cianjur,” harapnya.

Sementara itu, salah satu penjaga kolam apung di Waduk Jangari, Baa (39) mengakui hampir setiap hari para pemancing datang ke kolam yang di jaganya. ”Hampir seiap hari ada para pemancing yang datang ke sini. Aplagi pada hari libur yakni Sabtu dan Minggu pasti banyaknya para pemancing yang datang ke sini,” pungkasnya.

(ndk)