PD KKRA-IGRA Gelar Pelatihan Manasik Haji

Pelatihan Manasik Haji

RADARCIANJUR.com – Pengurus Daerah (PD) Kelompok Kerja Raudhatul Athfal (KKRA) bekerjasama dengan Ikatan Guru Raudhatul Athfal (IGRA) Kabupaten Cianjur menggelar peragaan dan pengenalan manasik haji kepada peserta anak usia dini tingkat Kabupaten.

Kegiatan yang digelar di Lapang Yonif Raider 300 Brawijaya Gadung hari Kamis (26/09) itu, mengangkat tema “kita tumbuhkan, kita akan beribadah kepada Allah SWT, sejak usia dini”, diikuti sebanyak 14.000 peserta dari sebelas Pengurus Cabang KKRA dan IGRA Se-Kabupaten Cianjur.

Kegiatan juga dihadiri Ketua Pengurus Wilayah IGRA Provinsi Jawa Barat Ibu Cicih Nuraeni S.pdi, Kepala Kemenag Bapak Supardi Suhardian M.ag, Kasi Madrasah Drs. H.Hamdan M.ag, perwakilan Plt Bupati, Bunda PAUD Kabupaten dan Majlis Hikmah yang peduli PD KKRA dan PD IGRA, serta seluruh orangtua dan pembimbing se-Kabupaten Cianjur.

Ketua PD KKRA dan PD IGRA sekaligus Ketua Panitia Acara, N. Yayan M.pdi. memaparkan, kegiatan pengenalan dan peragaan manasik haji tahun 2019 ini dilaksanakan dengan berbagai rangkaian, di antaranya pembukaan, pembacaan doa oleh ketua DKM Al Ashykar Yonif Raider 300 Brawijaya, setelah itu seluruh peserta lanjut pada kegiatan acara inti, yakni Miqot, Wukuf, lari kecil di Mina, lempar jumroh wusto, aqobah dan ulla, dilanjutkan towaf berkeliling Kabah, Sai, Tahlull dan diakhiri mengambil air Zam-zam.

“Alhamdulillah pelaksanaan dengan berbagai rangkaiannya berjalan sesuai agenda dan kondusif, seluruh peserta khidmat mengikuti peragaan demi peragaan pengenalan manasik haji tahun 2019,” katanya.

Selain itu, pada kegiatan ini juga digelarnya bakti sosil santunan kepada anak yatim, yang diwakili sebelas PC KKRA dan PC IGRA Wilayah se-Kabupaten Cianjur.

“Alhamdulillah, seluruh peserta dari masing-masing wilayah hadir dan sangat antusias dengan total 14.000 peserta,” sambungnya.

Pihaknya sangat mengapresiasi dan mengucapkan terimakasi terimakasih kepada seluruhnya atas kerjasama tim, koordinator lapangan serta seluruh anggota IGRA yang mendukung terlaksananya acara tersebut.

“Manfaat dan tujuannya, mudah-mudahan tertanam dihati seluruh peserta dan selalu diingat hingga dewasanya kelak, menumbuhkan karakter kedisiplinan, kesabaran, menambah pemahaman rukun islam yang ke lima serta keimanan dan ketakwaan seluruh peserta, pembimbing dan para orang tua,” harapanya.(hry)