Mengenal Siti Nur Asri Siswi SMA Al Azhary Peraih Juara Silat Ajang POPWILDA

BANGGA: Siswa SMA Al Azhary, Siti Nur Asri (kiri) menunjukan piagam penghargaan.

RADARCIANJUR.com – Aktif, rajin dan jago silat itulah karakter yang dimiliki oleh Siti Nur Asri yang merupakan Siswa SMA Al Azhary. Semua itu terbukti dari prestasi yang sudah diraihnya. Salah satunya berhasil mearaih juara tiga pada ajang pertandingan bergengsi Pekan Olahraga Pelajar Wilayah Daerah (POPWILDA) beberapa waktu lalu.

Siswa yang saat ini duduk dibangku kelas XI IPA itu memiliki segudang prestasi yang cukup membanggakan sekolah khususnya dibidang ilmu beladiri silat.

“Dia memang sangat aktif dan jago ilmu beladiri khususnya silat,” ujar Kepala SMA Al Azhary, Yeni.

Bakat yang dimiliki oleh Asri sangat luar biasa. Kendati dirinya adalah seorang perempuan. Namun, hal tersebut bukanlah sebuah penghalang untuk meraih prestasi di bidang bela diri silat.

“Jarang di sekolah ini yang posisinya seperti Asri, di mana perempuan jago silat dan banyak segudang prestasinya,” kata Yeni.

Sebelumnya, dara asli Cianjur ini melakukan rangkaian latihan dan penyeleksian yang sangat ketat pada pertandingan silat untuk mengikuti ajang POPWILDA tersebut.

“Pesertanya banyak sekali karena dari berbagai wilayah di Jawa Barat. Sedangkan dari Kabupaten Cianjur sendiri perwakilan ada tujuh orang, SMA Al Azhary ada satu orang, SMAN 1 Ciranjang ada dua orang dan SMA Pasundan Cikalong Kulon ada empat orang,” ujar Asri.

Adapun prestasi yang sudah diraih oleh Asri sebelumnya, di antaranya adalah juara satu sila pada Pekan Olahraga Pelajar Wilayah (POPOWIL) dan juara dua Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA).

“Tadinya saya tidak menyukai ilmu beladiri silat, tetapi setelah dijalani melalui latihan ternyata ramai. Melalui silat ini saya memiliki banyak pengalaman dan prestasi,” kata Asri.(riz)