Sopir Truk Ditangkap Bawa Sabu di Jalan Raya Cianjur-Sukabumi

RADARCIANJUR.com – Seorang pengemudi truk ditangkap Satnarkoba Polres Cianjur saat melintas di Jalan Raya Cianjur-Sukabumi, tepatnya di Desa Bangbayang, Kecamatan Gekbrong.

Pengemudi truk berinisial IM (35), asal Kampung Jagaraksa Permai, RT 02/RW 01, Kelurahan Jayaraksa, Kecamatan Baros, Kota Sukabumi itu ditangkap pada Senin (1/10) karena kedadapatan memiliki narkoba jenis sabu-sabu seberat 1,30 gram.

Berdasarkan informasi, penagkapan sopir truk pasir tersebut dilakukan setalah sebelumnya petugas kepolisian Sat Narkoba Polres Cianjur mendapat informasi dari masyarakat terkait kepemilikan sabu-sabu.

“Tersangka sedang mengendarai truk bermuatan pasir, kemudian dibuntuti oleh petugas,” kata Paur Humas Polres Cianjur, Ipda Budi Setiayuda, kemarin.

Setelah diikuti, pukul 10.00 wib, truk yang dikendarai IM diberhentikan petugas. Sementara IM membantah bahwa dirinya memiliki sabu.

Akan tetapi, ia tak bisa mengelak lagi setelah dalam penggeledahan yang dilakukan petugas, menemukan sabu-sabu yang disimpan dalam tas selendang yang dipakainya.

“Satu bungkus plastik bening yang dililit dengan lakban hitam. Di dalamnya terdapat juga tiga bungkus plastik bening berisikan narkotika jenis sabu-sabu,” jelasnya.

Ia mengatakan, tersangka saat dilakukan penagkapan tidak melakukan perlawanan. Saat ini, tersangka beserta barangbukti berupa 1,30 gram telah diamanakan di Mapolres Cianjur.

“Tersangka akan dikenakan Pasal 114 ayat (1) Jo 112 ayat (1) Undang-Undang RI Nomor 35 tahun 2009 Tentang Narkotika,” pungkasnya.(dil)