Madura United vs Persib, Tuan Rumah Sedang Pincang

Nick Kuipers mencetak gol perdananya untuk Persb. (Foto: Persib.co.id)

RADARCIANJUR.com – Pertandingan Madura United vs Persib pada pekan 22 Liga 1 2019 bakal dihelat di Stadion Bangkalan, Sabtu (5/10) pukul 18.30 WIB.

Persib memboyong 20 pemain, minus Ghozali Siregar yang cedera. Kendati demikian, Maung Bandung tidak terlalu khawatir karena posisi sayap yang kerap diisi Ghozali bisa ditambal oleh Febri Hariyadi maupun Erwin Ramdani.

Robert Alberts pun tak kalah optimistis. Menurutnya, dengan konsentrasi para penggawanya yang terjaga selama latihan bisa berdampak positif terhadap hasil pertandingan. Nick Kuipers dan kolega juga dalam performa yang stabil. Dalam lima laga termutakhir mereka tak pernah kalah dengan catatan dua kali menang dan tiga kali seri. Teraktual, meskipun bermain tandang Persib dapat mengalahkan Persipura dengan skor 1-3.

“Saya lihat semua pemain selama persiapan begitu bagus. Mereka selalu menatap ke depan dan dalam semangat yang positif. Saya kira ini motivasi yang bagus untuk bermain di sana (Madura),” papar Robert.

“Yang paling penting adalah keinginan kuat setiap pemain. Keinginan untuk bersama-sama memberikan yang terbaik. Tentu kami ingin tiga poin Sabtu nanti,” lanjutnya.

Di lain pihak, Tuan rumah diprediksi tampil menyerang kendati tanpa sejumlah pilar guna meraup tiga poin, serta menuntaskan misi naik ke posisi runner-up di klasemen sementara untuk menggeser TR-Kabo.

Andik Vermansah, Zulfiandi, dan Syahrian Abimanyu dipastikan absen lantaran mesti bergabung timnas Indonesia. Tak hanya itu, Laskar Sape Kerrab juga diperkirakan tanpa Asep Berlian yang mengalami cedera, ditambah Rendika Rama dan Ante Bakmaz yang terkena akumulasi kartu kuning.

Tak akan bermainnya para pemain tersebut tentu membuat kekuatan Madura United bakal berkurang cukup drastis. Kelihaian Rasiman untuk menentukan starting eleven, serta pemilihan strategi yang tepat diuji dalam laga ini.

Kesempatan untuk naik ke peringkat dua terbuka lebar mengingat TIRA-Persikabo baru saja dikandaskan Persipura 3-0. Sejauh ini Madura United berada di posisi 3 dengan koleksi 35 poin, selisih satu angka atas Laskar Padjadjaran.

“Jika ditanya yakin, kami selalu optimistis. Itu modal penting untuk menjaga semangat dan kepercayaan diri anak-anak dan kami di jajaran kepelatihan. Kami memiliki rekor bagus, progres cukup baik dari pertandingan ke pertandingan,” ucap Rasiman seperti dikutip situs web resmi Madura United.

Pemilihan starting eleven menjadi kunci bagi Madura United. Meskipun para pemain pengganti mempunyai kualitas yang tak jauh berbeda dengan penggawa inti yang absen, secara permainan diprediksi bakal berpengaruh.

Absennya Zulfiandi dan Asep Berlian akan sangat terasa. Sektor inilah yang harus mendapat perhatian lebih dari Rasiman apabila tak ingin lapangan tengah dikuasai oleh Persib.

Pasalnya, Maung Bandung akan diperkuat oleh gelandang-gelandang terbaiknya, termasuk Omid Nazari. Selain itu, faktor yang bisa menjadi pembeda tentu saja kehadiran para pendukung tuan rumah. Untuk diketahui, dari tiga pertemuan terakhir saat Madura United menjamu Persib, Laskar Sape Kerrab selalu meraih kemenangan.

(tir/dep)