Pemdes Limbangansari Wujudkan Pilkades Tertib dan Aman

RADARCIANJUR.com – Pemerintah Desa (Pemdes) Limbangansari Kecamatan Cianjur menggelar acara pelantikan Panitia Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Limbangansari Tahun 2020.

Acara yang dihelat di Aula Desa Limbangansari pada hari Jumat tanggal 4 Oktober itu, dihadiri Pjs Kepala Desa Limbangansari Asep Sopiyan, Kapolsek Cianjur Kota Kompol Iskandar, Sekretaris Kecamatan Cianjur, jajaran staf Desa Limbangansari, jajaran pengurus Karang Taruna, para ketua RT/RW Desa Limbangansari serta tamu undangan lainnya.

Sebanyak tujuh panitia Pilkades dilantik langsung oleh Ketua Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Desa Limbangansari Kecamatan Cianjur, Hendi Hidayat.

Pjs Kepala Desa Limbangansari, Asep Sopiyan mengatakan, dengan dilantiknya para panitia pemilihan kepala desa tersebut mudah-mudahan mereka diharapkan bisa berkoordinasi dengan seluruh lapisan masyarakat agar lancarnya acara demokrasi Pilkades ini.

Selain itu, semua panitia dituntut bekerja profesional dan diwajibkan netral, tidak memberikan dukungan kepada calon mana pun nantinya.

“Tentunya yang paling diharapkan acara Pilkades berjalan dengan tertib dan aman,” katanya.

Ia menuturkan, kendati acara pemilihan kepala desa akan di laksanakan pada tanggal 23 Februari 2020 mendatang, diharapakan para calon kepala desa nantinya bisa berkoordinasi dengan panitia maupun Pemerintahan Desa Limbangansari, baik di bidang administrasi maupun lainnya, agar acara berjalan dengan lancar.

Rencana teknis nantinya akan digelar kampanye serentak yang diikuti oleh semua calon Kepala Desa Limbangansari.

“Siapapun nanti yang terpilih menjadi Kepala Desa, yang terpenting bisa menjalankan amanah dengan baik, memberikan pelayanan dan menampung aspirasi masyarakat,” ujarnya.

Ketua Badan Permusyawaratan Desa Limbangansari, Hendi Hidayat mengatakan, semoga semua panitia Pilkades yang telah dilantik bisa menjalankan amanahnya dengan baik dan bekerja sesuai aturan, jangan ada kepentingan pribadi kepada semua calon kepala desa nantinya.

Total panitia Pilkades sebanyak tujuh orang yang dibentuk terhitung mulai dari tanggal 1 hingga 3 Oktober 2019, dan hari ini (kemarin, red) dilantik.

“Diharapkan mereka (Panitia Pilkades) bisa bersinergi baik dengan masyarakat, pengurus BPD maupun Pemerintahan Desa Limbangansari. Sehingga acara pemilihan kepala desa di Desa Limbangansari berjalan dengan sukses,” harapnya.

(ndk)