Ternyata Ini Kisah Pajero yang Dikejar Warga di Bypass

FOTO: Hakim/ Radar Cianjur DIAMANKAN: Satu unit mobil jeep berwarna hitam rusak di beberapa bagian setelah menabrak dan diamuk masa.

RADARCIANJUR.com-Mobil Mitsubishi hitam dengan nomor polisi B 1928 UJR sempat ramai dan menjadi viral di Cianjur. Pasalnya, mobil tersebut diketahui terlibat kejar-kejaran dengan sejumlah pengendara lainnya di Jalan Muwardi (Bypass).

Dalam video yang beredar, mobil mewah tersebut memacu dengan kecepatan tinggi kendati jalanan tengah padat ramai. Bahkan, sang pengemudi tak segan-segan melakukan manuver yang bisa membahayakan nyawa pengendara lain di jalanan. Tampak juga, kaca belakang mobil tersebut pecah.

Berdasarkan informasi yang didapat Radar Cianjur, peristiwa itu terjadi pada Jumat (11/10) malam sekitar 20.00 WIB. Saat itu, mobil tersebut melaju kencang dari arah Bogor menuju ke Bandung dan menyerempat beberapa mobil dan pengendara roda dua lainnya di Jalan Raya Cugenang.

Sayangnya, sang pengemudi mobil itu sepertinya tak memiliki itikad baik. Bukannya berhenti, malah makin tancap gas. Warga yang melihat hal tersebut pun geram dan meneriakinya maling dan langsung melakukan pengejaran terhadap pengemudi tersebut.

Bukan hanya di Jalan Raya Cugenang, mobil tersebut juga beberapa kali menyempet kendaraan pribadi lainnya dan juga angkuta kota (angkot) di Jalan Dr Muwardi (Bypass).

Tak berselang lama, kendaraan tersebut berhasil diamankan di depan Kantor Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Cianjur. Warga yang sudah terlanjur emosi, lantas melayangkan bogem mentah kepada si pengemudi mobil jeep sport itu. Tak hanya itu, warga juga melakukan pengerusakan terhadap mobil.

Akibatnya, sejumlah sisi kendaraan, seperti bemper depan dan bagian samping mobil itu mengalami kerusakan akibat amukan warga. Beruntung, anggota Polsek Cianjur Kota cepat datang ke lokasi untuk mengamankan si pengemudi yang sudah babak belur diamuk massa.

Saat itu pula, si pengemudi langsung dilarikan ke RSUD Cianjur untuk mendapatkan perawatan.

Babah Entis (40), warga Cilaku yang kendaraannya ikut menjadi korban ‘kebringasan’ si pengemudia itu menuturkan, kendaraan tersebut memang melaju kencang dari arah Bogor menuju Bandung.

“Saya lagi bawa kendaraan dari arah Panembong menuju Cianjur, spion mobil saya sampai rusak. Pada saat sampai di Dishub Cianjur, ada keramaian. Pas saya liat, mobil yang tadi (nyerempet mobilnya),” ujarnya.

Karena itu, dirinya lantas melayangkan laporan polisi ke Polsek Cianjur Kota dan meminta pertanggungjawaban kepada si pengemudi sebesar Rp1,2 juta sebagai perbaikan mobilnya.

Bukan hanya dirinya, berdasarkan pantauan Radar Cianjur, laporan polisi juga dilayangkan oleh pengendara lainnya yang turut diserempet di pengemudi.

Informasi yang berkembang, mobil tersebut awalnya dikejar oleh pihak debt collector. Pasalnya, kendaraan yang dibawa pelaku merupakan mobil perusahaan yang dikabarkan bangkrut dan menunggak selama lima bulan.

Sementara itu, Kasat Reskrim Polres Cianjur, AKP Budi Nuryanto mengatakan, pihaknya tengah melakukan pengembangan mengenai kejadian tersebut.

“Kita masih lakukan pengembangan mengenai kejadian tersebut, barang bukti berupa satu unit mobil berwarna hitam kita amankan di Polres Cianjur,” tuturnya.

(kim)