PKS Mau Usung Aktor Aldi Taher di Pilkada Cianjur 2020

SINYAL MAJU PILKADA: Aktor Aldi Taher mendatangi kantor DPD PKS Cianjur dan berbincang mengenai rencananya untuk terjun di dunia politik. FOTO: DPD PKS CIANJUR FOR RADAR CIANJUR

RADARCIANJUR.com – Aktor Indonesia, Aldi Taher membuat kejutan. Kemarin, mantan suami dari pedangdut Dewi Persik ini berencana untuk mencalonkan diri menjadi Bupati Cianjur dalam perhelatan pemilihan kepala daeran (Pilkada) 2020.

Niat itu dibuktikannya saat mendatangi kantor Dewan Pengurus Daerah (DPD) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kabupaten Cianjur pada Senin (14/10). Ketua DPD PKS Kabupaten Cianjur, Wilman Singawinata mengatakan, pada sesi perbincangan, Aldi memang berencana untuk mencalonkan diri untuk menjadi Bupati Cianjur.

Namun, pembicaraan mengenai pencalonannya belum terlampau jauh hingga mekanisme dan teknis pendaftaran. Aldi sendiri belum memberikan pernyataan untuk mendaftarkan diri ke PKS. “PKS itu mendukung semua masyarakat yang memiliki niatan untuk memajukan Cianjur, tapi PKS mengutamakan kader terlebih dahulu,” ujarnya kepada Radar Cianjur.

Wakil Ketua DPRD Kabupaten Cianjur itu menambahkan, Aldi sendiri belum memberikan pernyataan untuk mendaftarkan diri ke PKS. Akan tetapi, pihaknya terbuka jika memang akan melakukan pendaftaran.

Dirinya pun mendukung jika memang Aldi akan berkiprah di dunia politik Kabupaten Cianjur dan turut membantu jika sudah ada keseriusan untuk pilkada nanti. Setelah Aldi mendaftar dan menjadi kader PKS, pihaknya akan mengajukan ke Dewan Pengurus Wilayah (DPW) PKS Jawa Barat. “Ya kalau sudah menyatakan diri dan siap mendaftar untuk jadi kader, kita siap ajukan ke DPW,” tuturnya, kemarin.

Kedatangan Aldi tersebut berawal ketika akan mengunjungi neneknya. Akan tetapi, ternyata Ketua Wilman merupakan teman dari Aldi Taher. Sehingga kesempatan tersebut tidak disia-siakan oleh Aldi untuk berjumpa dan berbincang-bincang. “Itu sebetulnya dia (Aldi Taher, red) lagi berkunjung ke rumah neneknya, tapi menyempatkan waktu silaturahmi ke PKS dan bertemu saya karena kebetulan kenal juga,” ungkapnya.(kim)