Alhamdulillah, Empat Saudara Yatim-Piatu Dapat Bantuan

Empat Saudara Yatim-Piatu Dapat Bantuan

RADARCIANJUR.com – Kurir Sedekah Rombongan (SR) bersama pembina dan sekaligus donatur sebagai pemilik warung nasi Alam Sunda, memberikan bantuan sejumlah uang untuk membantu renovasi rumah anak yatim-piatu di Pasir Kampung Desa Sukatani, belum lama ini.

Sebelumnya diketahui, bahwa sebuah rumah yang tak layak huni itu akan ditempati empat anak yang masih berusia muda dan mereka merupakan yatim piatu, di Pasir Kampung RT 02 RW 04 Desa Sukatani Kecamatan Pacet.

Kurir yang sekaligus Admin Sedekah Rombongan (SR) Cianjur, Alwi Ismat mengatakan, sebagai bentuk kepedulian pihaknya bersama keluarga besar kurir SR, berupaya untuk membantu penanganan saudara sesama di wilayah Pacet itu.

”Sebelumnya kami dengan tim SR melihat dan mengecek kondisi saudara kita di Pasir Kampung itu. Kemudian berkoordinasi dengan kang haji Vandi sebagai donatur pusat di wilayah Cianjur itu. Hingga akhirnya alhamdulillah bisa terealisasi dengan memberikan bantuan uang sebesar Rp25 juta,” terangnya Rabu (16/10).

Diakui Alwi, kepedulian itu sudah menjadi kewajiban bersama. Apalagi SR sebagai kurir untuk bergerak membantu kemanusiaan tanpa ribet, lelet, dan bahkan tidak dinanti-nanti.
”Ketika melihat ada saudara kita semua yang membutuhkan, pasti kami berusaha semaksimal mungkin untuk membantu hal itu,” ujarnya.

Alwi mengatakan, dalam berdonasi khususnya saudara di Pasir Kampung tersebut, bekerjasama sama juga dengan tokoh masyarakat, saudara dari empat anak itu, dan Pemuda Desa Sukatani.

”Kami Alhamdulillah disambut baik. Hanya kami berharap, kepedulian itu tidak ditunggangi dan dimanfaatkan oleh oknum yang tak bertanggung jawab. Mudah-mudahan saja bisa tersampaikan dan digunakan dengan semestinya,” kata Alwi.

Sementara itu, Tokoh Pemuda Desa Sukatani, Asbim Misbahudin mengatakan, rekan-rekan dari Pemuda sendiri akan terus mengawal dan membantu secara teknis dalam renovasi rumah keempat anak yatim itu. Bahkan pihaknya juga terus berkoordinasi dengan pihak keluarga, dan berbagai instansi pemerintah.

”Kami terus berupaya membantu ketika ada yang akan berdonasi untuk kelangsungan saudara kita ini. Bahkan seperti apa-apanya nanti kami akan kawal,” kata Asbim.

Ia berharap, sejumlah bantuan yang didonasikan itu lebih bermanfaat dan menjadi hal yang tak ternilai dalam membantu sesama. Selain itu juga, para Pemuda akan membantu proses pengerjaan renovasi itu dengan sebisa mungkin.

”Apapun yang kami bisa, InsyaAllah kami akan lakukan demi saudara kita juga di Desa Sukatani ini,” tukasnya.

(dan)