RTJH Bank Danamon Mudahkan Nasabah Beribadah Haji

MENDAFTAR: Beberapa nasabah Bank Danamon saat mendaftar miliki rekening tabungan jemaah haji. Foto : Herry/RadarCianjur

RADARCIANJUR.com – Bagi masyarakat yang ingin menunaikan rukun Islam yang ke lima yaitu ibadah haji. Tak perlu bingung mendaftar menjadi calon jemaah haji. Pasalnya, Bank Danamon Cabang Cianjur memberikan kemudahan bagi calon jemaah haji melalui produk Rekening Tabungan Jemaah Haji (RTJH).

Produk RTJH Bank Danamon memiliki beragam fitur keunggulan di antaranya, akad titipan wadiah, minimum setoran awal Rp25 juta, ATM Khusus jemaah, biaya administrasi bulanan gratis, dan penutupan rekening gratis serta bebas biaya tarik tunai di bank Arab Saudi melalui Mastercard Electronic (ME).

Kepala Cabang Bank Danamon Cianjur, Ayi Rahman Suhendi mengatakan, ada beberapa keunggulan bagi calon jemaah haji pada produk RTJH. Salah satunya kepastian mendapatkan nomor porsi haji yang terkoneksi host to host dengan sistem komputerisasi haji terpadu (SISKOHAT) langsung dari Kementrian Agama (Kemenag) RI.

“Itu merupakan salah satu fitur kemudahan untuk memastikan keberangkatan para calon jemaah haji,” katanya.

Bank Danamon ditunjuk langsung dan bekerjasama dengan Kementrian Agama Kabupaten Cianjur untuk melaksanakan pendaftaran jemaah haji, dengan percepatan keberangkatan dengan layanan satu atap ditambah sistem jemput bola bagi para debitur.

“Pendaftaran dapat dilakukan di seluruh cabang bank Danamon di seluruh Indonesia. Nasabah cukup datang ke kantor layanan satu atap dan akan langsung didaftarkan melaui penyalur penyelenggara KBIH Kemenag Cianjur,” paparnya.

Dari 14 kelompok bimbingan ibadah haji (KBIH) penyenggara haji se-Kabupaten Cianjur. Bank Danamon telah bekerjasama dan menyediakan dana talangan bagi mitra BPR dan mitra untuk pembiayaan penyalur penyelenggara KBIH.

“Menjadi salah satu penyedia dan membantu jemaah haji. Semoga produk RTJH menjadi pilihan masyarakat untuk tabungan berhaji,” pungkaanya.(hry)