Lawan Bandung Barat United, Perkesit Siap Menang di Kandang

PANTANG KALAH: Dengan ragam persiapan yang sudah dilakukan, ditambah modal baik pekan kemarin, Perkesit optimis mampu menang dalam pertandingan yang digelar sore hari ini.

RADARCIANJUR.com – Gong perjuangan Persatoean Keseblasan Indonesia Tjianjoer (Perkesit) di Liga 3 Seri 2 Jawa Barat 2019 akan kembali bertabuh. Hari ini, Selasa (12/11), tim kebanggaan Kabupaten Cianjur ini akan bersua dengan Bandung Barat United (BBU) di Stadion Badak Putih sekitar pukul 14:00 WIB.

Tren positif berhasil ditorehkan Perkesit pasca laga hari ini. Modal baik berhasil menjadi pundi Perkesit saat berhasil menggulung Persekabar di Stadion Ciamis pekan kemarin dengan skor akhir 7-0. Pertemuan Perkesit dengan BBU saat ini, merupakan hasil drawing 12 besar.

Apabila Perkesit berhasil menang (amin), maka Perkesit akan bertanding dengan keseblasan dari Garut, Persigar pada Kamis (14/11) mendatang. Menghadapi laga hari ini, Perkesit tidak akan main-main. Tim yang berdiri sejak 1953 ini sudah melakukan ragam persiapan dari mulai fisik para pemain hingga taktik permainan.

Bukan hanya itu, punggawa Perkesit pun ditambah setelah dilakukan seleksi selama satu minggu pasca pertandingan dengan Ciamis. Wakil Ketua PSSI Kabupaten Cianjur, Eka Merdeka mengatakan, saat ini semua pemain Perkesit dalam kondisi prima dan siap untuk bertanding melawan BBU.

BACA JUGA : Perkesit Arungi Kompetisi Devisi III

Meski dengan keyakinan dan kepercayaan diri yang tinggi bermain di kandang sendiri, namun para pemain tidak memandang rendah lawan. “Kita yakin untuk besok (hari ini, red) bisa menang melawan BBU, karena setelah pertandingan di Ciamis, kita melakukan seleksi untuk penambahan pemain,” ujar pria yang akrab disapa Caca ini.

Bukan hanya fisik dan latihan yang intensif saja, pemain pun diberikan suntikan motivasi dari para senior sepak bola Cianjur agar memiliki mental juara.

Lanjutnya, dengan kemenangan sebelumnya, dirinya yakin bahwa Perkesit bisa melenggang untuk mengharumkan nama Cianjur di persepakbolaan. “Sebelumnya kita sudah menang, itu menjadi modal awal kepercayaan diri kita untuk melaju dan lolos agar bisa mengharumkan nama Cianjur,” paparnya.

Secara teknis, para pemain pun rutin melakukan training center (tc). Tak lama setelah itu, para petarung rumput hijau ini pun langsung diistirahatkan di mess khusus agar saat bertanding memiliki kondisi yang fit.

Menurut Caca, pihaknya sempat mengkhawatirkan kondisi pemain Perkesit tidak bisa bertanding ke luar Cianjur. Namun atas dorongan serta keyakinan tinggi seluruh unsur PSSI Kabupaten Cianjur, Perkesit bisa berangkat.

Ia pun berharap, semua masyarakat Kabupaten Cianjur turut memberikan dukungan untuk kemenangan Perkesit di pertandingan hari ini. “Saya berharap mendapatkan dukungan dari masyarakat Kabupaten Cianjur agar nanti bisa menang, selain itu kita berharap bisa menghidupkan kembali nama Perkesit,” harapnya.

(kim)