Rem Blong, Truk Hantam Dua Mobil di Ciloto

TAK ADA KORBAN: Petugas kepolisian bersiap untuk melakukan evakuasi truk box yang diduga mengalami rem blong, kemarin.

RADARCIANJUR.com – Kecelakaan lalulintas di Ciloto kembali terjadi. Sebuah truk box bermuatan perlengkapan alat kerja kantor menghantam dua mobil di Kampung Ciloto RT 02 RW 03, Desa Ciloto, Kecamatan Cipanas. Tak ada korban jiwa dalam peristiwa yang terjadi sekitar pukul 13:30 WIB kemarin, namun enam orang dilarikan ke RSUD Cimacan karena mengalami luka-luka.

Kejadian bermula saat truk box bernomor polisi B 3399 UU melaju dari arah Bogor menuju Cianjur pada siang hari. Saat tengah melaju di jalan menurun dan sedikit berbelok, truk yang dikemudikan Dimas Yat Timalasa (31) mengalami rem blong. Dengan kecepatan yang relatif cepat, truk menghantam sebuah mobil Avanza.

Laju truk terus berlanjut dan akhirnya terhenti saat menabrak truk derek yang tengah terparkir di bahu jalan. ”Saya lihat, tiba tiba truk itu mengalami oleng dan langsung menabrak kendaraan Avanza di depannya,” tutur Dadan (33) seorang saksi mata yang juga warga setempat kepada wartawan, Senin (11/10).

Dadan menambahkan, truk tersebut menghantam Avanza, kemudian truk terus melaju hingga akhirnya terhenti setelah menabrak sebuah mobil derek yang tengah terparkir di depannya.
”Berhentinya truk itu setelah menabrak mobil derek yang biasa terparkir di pinggir jalan,” jelasnya.

Kapolsek Pacet, Kompol Suhartono menjelaskan, truk diduga mengalami rem blong saat jalan menurun hingga menabrak Avanza bernomor polisi B 1488 FMX yang dikemudikan oleh Erwin Arisandi (33) asal Kelapa Dua Wetan RT05/RW02 Ciracas, Jakarta Timur. Kemudian menabrak juga mobil derek yang sedang parkir milik Muryono. ”Tidak ada korban jiwa, hanya luka ringan enam orang dan kerugian ditaksir sekitar puluhan juta rupiah,” terangnya saat ditemui di TKP.

Kapolsek menambahkan, kendaraan box itu diketahui membawa dua orang penumpang yang datang dari arah Bogor menuju Cianjur. Pada saat di belokan menuju Hotel Lembah Hijau Puncak tiba-tiba mengalami blong rem dan oleng ke kanan serta menabrak kendaraan lainnya yang juga membawa dua orang penumpang.

”Akibat kejadian tersebut korban dibawa ke RSUD Cimacan untuk penanganan medis. Selanjutnya penanganan oleh petugas laka lantas Polres Cianjur Aiptu Budi Permana,” pungkasnya.

(dan)