Mantap! Pasar Cipanas Juara 2 Pasar Terbaik se-Jabar

RADARCIANJUR.com – Pasar Cipanas menyabet juara kedua pasar terbaik se-Jawa barat pada ajang ‘Festival Pasar Rakyat Juara Jawa barat 2019’ yang diselenggarakan pemerintah Provinsi Jawa barat, baru-baru ini.

Pasar Cipanas menjadi satu-satunya pasar tradisional yang berhasil mewakili kategori pasar besar di Kabupaten Cianjur.

Koordinator K5 Pasar Cipanas, Cholid Mustafa mengatakan, keberhasilan itu tak sepenuhnya bisa diraih dengan mudah. Dibutuhkan waktu tak kurang dari setahun.

“Alhamdulillah, ini berkat kerjasama semua pihak. Terutama tim dari pasar Cipanas,” ujarnya.

Beberapa tahapan yang dilalui hingga akhirnya menjadi juara di ajang tersebut, disebutnya cukup berat. Dari mulai 386 pasar yang mengikuti, masuk ke tahapan 40 besar, 12 besar, enam besar, hingga akhirnya menjadi juara kedua.

Kategori yang dipersiapkan, lanjut Cholid, yakni pasar nyaman, aman, dan bersih. Kemudian penunjang lainnya yang juga bisa menjadi faktor pasar terbaik itu ada.

“Banyak pendukung-pendukungnya juga sehingga bisa seperti ini,” jelasnya.

Pihaknya juga akan melakukan terobosan baru, ketika ada yang akan mengajak kerjasama di bidang lain. Selain inovasi yang akan dikembangkan lebih baik lagi.

“Tetapi pasar Cipanas ini tidak bisa lagi mengikuti ajang tersebut, karena kini sudah meraih juara,” ujarnya.

Pihaknya berharap, raihan ini bisa memberikan pelayanan yang lebih baik bagi semua pengelolaan pasar dan tidak terlena dengan prestasi yang sudah didapat.

“Mudah-mudahan pasar lain yang ada di kabupaten Cianjur lainnya bisa meraih juara semacam itu di tahun-tahun berikutnya,” pungkasnya.(dan)