Adikarya Parlemen DPRD Jabar – Tampung Aspirasi Masyarakat, Dorong Ekonomi Kreatif Cianjur

Anggota Komisi II DPRD Jabar, Asep Suherman

RADARCIANJUR.com – Sebagai wakil rakyat, Asep Suherman melakukan salah satu tugas dan fungsinya yaitu menggelar reses di Desa Haurwangi, Kecamatan Haurwangi pada Senin (2/12) dengan tujuan melakukan penjaringan aspirasi masyarakat.

Politikus dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) ini menerangkan, sebanyak 170 orang ikut menghadiri kegiatan untuk penjaringan aspirasi dan mengedukasi masyarakat tentang Ekonomi Kreatif. Para peserta tidak hanya dari Kecamatan Haurwangi saja yang hadir, dari Kecamatan Bojongpicung, Ciranjang dan sekitarnya pun tak ingin ketinggalan ambil bagian dalam dialog sekaligus menyampaikan aspirasi.

“Kegiatan reses ini menjadi momentum untuk silaturahmi dan sekaligus melihat secara langsung apa sebenarnya keinginan serta potensi apa yang ada di masyarakat yang sekiranya dapat kami didorong untuk perbaikan ekonomi masyarakat,” terangnya.

Secara umum Kabupaten Cianjur memiliki potensi yang begitu luar biasa dan kreatif, apabila dapat dieksplorasi dan diedukasi secara maksimal salah satunya melalui pengembangan di bidang ekonomi kreatif maka akan berdampak besar bagi kesejahteraan masyarakat di Kabupaten Cianjur.

“Cianjur memiliki banyak potensi mulai dari tempat wisata, posisi strategis tepat dijalur perlintasan ibu kota dan kreatifitas warganya yang dapat dioptimalkan melalui ekonomi kreatif yang dapat dikolaborasikan sehingga dapat menyerap banyak tenaga kerja juga memberikan benefit ekonomi yang baik bagi msyarakat Cianjur,” tuturnya.

Sebagai wakil rakyat Cianjur di Provinsi Jawa Barat, Asep akan terus mendorong dan mengedukasi masyarakat Cianjur untuk mengoptimalkan tumbuh kembang ekonomi kreatif masyarakat Cianjur.

“Banyak potensi yang dapat dioptimalkan, mulai dari alurnya dari hulu ke hilir atau mulai saat produksinya kita berikan edukasi dengan memberikan kemasan pada produk yang bagus sehingga menarik dan menambah nilai jual, akses ke pasar juga harus kita bantu carikan salah satunya melalui spot galeri-galeri atau pusat penjualan oleh-oleh yang dibangun diperbatasan Cianjur, yang dapat menampung berbagai hasil kreatifitas masyarakat Cianjur dan merupakan produk khas Cianjur baik itu kerajinan tangan ataupun makanan khas Cianjur, sehingga para pendatang mudah untuk membeli dan mendapatkanya,” terangnya.

Untuk mewujudkan itu semua, Asep mengharapkan semua pihak dapat bersinergi dan berperan serta mulai dari Pemerintah Daerah dengan memaksimalkan alokasi supporting system anggaran baik dari Pusat, Provinsi maupun Daerah untuk mendorong dan mengedukasi masyarakat untuk tumbuh kembang ekonomi kreatif masyarakat, selain pemerintah juga peran aktif masyarakat sangat diharapkan.

“Sinergitas dari semua pihak, semua stakeholder menjadi sangat penting demi membangun Kabupaten Cianjur lebih baik, melalui ekonomi kreatif masyarakat yang optimal akan memberikan dampak yang sangat besar terhadap kesejahteraan masyarakat Cianjur, terakhir semoga kehadiran saya sebagai wakil masyarakat Cianjur dan juga merupakan amanah dari warga masyarakat Cianjur, semoga di tahun-tahun mendatang dapat lebih berperan aktif untuk memberikan dukungan berbagai hal kepada masyarakat Cianjur terutama untuk kepentingan – kepentingan warganya, untuk Kabupaten CIanjur yang lebih baik,” harapnya.(adv)