Maling Motor di Cibonong Terciduk Gara-gara Ketiduran di Atas Pupuk

Diamankan: Pria terduga pencurian sepeda motor diamankan warga dan diamankan ke Polsek Cibinong pada Selasa (10/12). FOTO: POLSEK CIBINONG FOR RADAR CIANJUR

RADARCIANJUR.com – Seorang pria muda diamankan warga saat kedapatan tengah tertidur di sebuah gudang pupuk yang berada di Desa Panangpan, Kecamatan Cibinong pada Selasa (10/12). Pria yang diduga melakukan pencurian sepeda motor ini nyaris menjadi sasaran amuk massa sebelum digelandang ke Polsek Cibinong.

Kejadian bermula saat Sekdes Panapngpan, Sopian menerima laporan warga bahwa ada seorang pria yang asyik tertidur di gudang pupuk milik Hawan. Di sampingnya ditemukan unit sepeda motor Beat warna putih biru bernopol F 4599 ZM dengan kondisi lobang kunci kontak jebol.

Kapolsek Cibinong, AKP Ahmad Rifai mengatakan, pada Selasa (10/12) sekira pukul 06.30 WIB, Kanit Bimas Sek Cibinong, Aipda Jaya Ningrat menerima laporan dari Sopian, ada orang yang ketiduran disamping gudang di atas pupuk. Hawan, pemilik gudang lapor ke tetangga. “Warga pun mengamankan pelaku terduga curanmor di gudang tersebut,” katanya.

Selanjutnya, petugas piket Aiptu Wahyu dan Bripka Agus Hermawan berangkat menjemput yang diduga pelaku pencurian sepeda motor. “Hasil lidik untuk wilayah Kecamatan Cibinong tidak ada yang kehilangan sepeda motor,” tuturnya.

Unit Reskrim Sektor Cibinong segera melaksanakan cek sepeda motor ke Samsat untuk mengecek alamat yang tercantum pada STNK tersebut. Tindak lanjut hasil cek Samsat Kanit Reskrim Polsek Cibinong Aiptu Alan Suherlan ber koordinasi dengan Kanit Sukanagara Bripka Parhan
dan Kanit Sukanagara menerangkan bahwa benar di wilayah Sukanagara ada TKP pencurian sepeda motor sesuai dengan LP terlampir.

(jay)