Sehari Dua Kecelakaan di Jalur Perbatasan, Dua Orang Meninggal

Ilustrasi

RADARCIANJUR.com – Seorang pengedara sepeda motor tewas di tempat, setelah terlindas truk saat melintas di Jalan Raya Cianjur-Bandung, Kampung Palalangon, Desa Kertasari Kecamatan Haurwangi, Sabtu (11/1) sekitar pukul 16.30 WIB.

Korban yang diketahui bernama Ayi Supriatna, tewas terlindas truk setelah sebelumnya terserempet sepeda motor lainya saat menyalip mobil di depanya.

Berdasarkan informasi kejadian itu berawal saat sepeda motor Honda Vario D 4246 OB yang dikemudikan Ayi Supriatna dan membonceng Ridwan melaju dari arah Cianjur menuju Bandung, saat mendahului truk bok Hino B 9778 WX, menyerempet sepeda motor honda CB150 F 3177 ZB yang dikemudikan Ronny Herbet, sehingga membuat Ayi dan Ridwan terpental dan terlindas truck hino.

“Akibat dari kejadian itu, Ayi Supriatna tewas ditempat kejadin, sementara Ridwan mengalami luka berat, sementara Ronny Herbet mengalami luka ringan,” kata Kasatlantas Polres Cianjur AKP Ricky Adipratama melalui Paur Subbag Humas Ipda Budi Setiayuda.

Menurut Budi hasil dari penyelidikan sementara sepeda motor Honda Vario saat melaju out ke kanan atau memotong tidak bisa menjaga jarak aman. “Hasil analisa pengemudi sepeda motor Honda Vario tidak bisa menjaga jarak aman sewaktu mendahului kendraan truck hino yang searah di depannya,” kata Budi.

Budi menambahkan, selain di Jalan Raya Cianjur-Bandung, pada hari yang sama kecelakaan lalulintas yang mengakibatkan korban jiwa juga terjadi di Jalan Baru Cianjur-Sukabumi Kampung Babakanpaseh Desa Sukamaju, Kecamatan Cianjur.

“Satu orang penyebrang jalan meninggal dunia dan satu orang penyebrang lainya mengalami luka setelah tertabrak sepeda motor Honda Vario,” terang Budi.

Kecelakaan tersebut berawal saat sepeda motor Honda Vario F 3449 XK, yang dikemudikan Sani Nuraeni melaju arah Karangtengah menuju Cilaku. Saat menempuh jalan lurus motor menababrak dua orang penyebrang jalan Nunung dan Aam yang datang dari sebelah kiri.

Akibat dari kejadian itu, Nunung meninggal dunia di tempat kejadian sementara Aam dan pengendara sepeda motor Sani Nuraeni mengalami luka ringan.

“Hasil penyelidikan sementara, pengemudi kendaraan sepeda motor Honda Vario F 3449 XK, sewaktu menempuh jalan lurus tidak bisa menjaga jarak aman, dan kurang hati-hati sehingga menabrak penyebrang jalan,” tambahnya.

(dil)