TMMD ke-107, Bangun Jalan dan Rutilahu

Dandim 0608 Cianjur, Letkol Inf Rendra Dwi Ardhani meninjau rutilahu. Foto Fadilah Munajat/ Radar Cianjur

RADARCIANJUR.com -Komando Distrik Militer (Kodim) 0608 Cianjur, meninjau lokasi TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-107 di Desa Mekarmulya, Kecamatan Cikalongkulon, Selasa (14/1).

Dalam kesempatan itu, juga dilakukan peninjauan terhadap sejumlah rumah tidak layak huni yang selama ini belum tersentuh bantuan.

Dengan menggunakan sepeda motor, Dandim 0608 Cianjur, Letkol Inf Rendra Dwi Ardhani dan jajaran bersama Dinas PUPR Kabupaten Cianjur, Camat Cikalongkulon dan Pjs Kades Mekarmulya, menelusuri jalan bebatuan menuju lokasi TMMD.

Dalam perjalanan Dandim juga sempat meninjau beberapa rumah tidak layak huni yang rencananya akan segera diperbaiki.

Rendra mengatakan, peninjauan tersebut dilakukan agar TMMD ke-107 Kodim 0608 Cianjur bisa dilaksanakan dengan lancar dan saat penutupan nanti bisa selesai.

“Alhamdulillah kita lakukan peninjauan ke lokasi TMMD ke 107. Beberapa lokasi sudah kita cek, Insya Allah nanti bisa segera laksanakan kegiatan TMMD,” kata Rendra.

Rendra menambahkan, selain jalan sepanjang dua kilometer yang akan dilakukan perbaikan, TMMD ini juga akan memperbaiki sebanyak lima rutilahu, sarana ibadah, MCK dan gorong-gorong.

“Pos ronda juga nanti kita akan lakukan perbaikan, juga saluran air drainase di sepanjang jalan,” katanya.

Dalam pelaksanaan yang akan digelar selama 21 hari itu, akan melibatkan personel TNI sebanyak 150 orang serta unsur terkait dan juga melibatkan seluruh masyarakat Desa Mekarmulya.

“Kita nanti akan koordinasi dengan komando atas, karena ini melibatkan beberapa unsur TNI Udara, Laut,” ujarnya.(dil)