Bina Muda FC Angkat Trofi TCL ke-13

BANGGA: CEO Cianjur Football Community, Yana Aria memberikan tropi kepada kesebelasan Bina Muda FC sebagai juara. FOTO: Cianjur Football Community For Radar Cianjur

RADARCIANJUR.com-Cianjur Tropeo Champions League (TCL) kembali dihelat. Kali ini, gelaran ke-13 itu diadakan di Lapangan Pasir Pari, Kecamatan Pagelaran dengan diikuti 10 kesebelasan.

Kesepuluh tim tersebut merupakan tim berprestasi dari Cianjur selatan. Yakni Ojeng FC, SMKN FC, Gema Putra FC, Family FC, Pusaka FC, Sprint FC, Texas FC, GMC FC, Bina Muda FC dan Mukti Jaya FC.

Sepuluh tim tersebut dibagi menjadi dua grup A dan B. Pada Grup A terdiri dari Ojeng FC, SMKN FC, Gema Putra FC, Family FC dan Pusaka FC. SEmentara pada Grup B yakni Sprint FC, Texas FC, GMN FC, Bina Muda FC dan Mukti Jaya FC.

Pertandingan perdana dibuka Ojeng FC dari Desa Pasir Baru, Kecamatan Pagelaran versus SMKN FC. Laga perdana itu dimenangkan Ojeng FC dengan skor tipis 1-0.

Pada laga kedua, tuan rumah yakni Sprint FC meladeni Texas FC yang mampu membungkam tim tuan rumah dengan gol semata wayang.

Koordinator Cianjur Football Community Pagelaran, Asep Kadir mengatakan, antusias masyarakat terhadap sepakbola cukup tinggi di Kecamatan Pagelaran. Tak heran, masyarakat berbondong-bondong memadati kompetisi tersebut.

Antusias tidak hanya ditunjukan para pemain, namun para penonton pun begitu gembira,” ujarnya.

Kompetisi sepakbola antar desa ini menjadi bukti bahwa olah kulit bundar itu menjadi suatu acara untuk mempererat silaturahmi dan juga melahirkan bibit-bibit pemain dari daerah.

Sehingga nantinya, sepakbola di Kabupaten Cianjur memiliki kualitas yang tidak kalah dengan daerah lain.

“Tentunya kegiatan sepakbola seperti ini bisa menjadikan semangat persepakbolaan di Kabupaten Cianjur tetap hidup,” tuturnya.

Di akhir rangkaian laga, Bina FC yang menjadi kampiun berhak mengangkat trofi jawara usai mengalahkan Family FC di laga puncak.

Sementara, posisi ketiga dan keempat diraih Muktijaya FC dan Gema Putra FC.(kim)