STISNU Cianjur Lepas 79 Wisudawan

FOTO: DADAN SUHERMAN/ RADAR CIANJUR

RADARCIANJUR.com – Sekolah Tinggi Ilmu Syariah Nahdatul Ulama (STISNU) Cianjur melepas 79 wisudawan di Ballroom Hotel Palace, Rabu (15/1).

Acara wisuda itu sendiri dihadiri Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, perwakilan Pemkab Cianjur, Polres, Kodim dan jajaran Forkominda serta tamu lainnya.

Dalam sambutannya, Ridwan Kamil mengingatkan pentingnya kepedulian terhadap sesama serta ukhuwah. Sebagai contoh adalah dalam kehidupan bertetangga yang harus saling tolong-menolong.

“Saya doakan wisudawan semua tangannya selalu di atas. Artinya, bisa selalu memberikan sesuatu hal yang bermanfaat bagi semua orang. Sehingga kualitas akhlak kita bisa terus ditingkatkan,” kata Emil.

Orang nomor satu di Jabar ini juga meminta para wisudawan ikut mendorong terwujudnya kebangkitan perekonomian nasional didukung pembangunan infarstukur, ekonomi hijau berkelanjutan, olah sampah menjadi plastik dan ekonomi inklusif yang merangkul umat.

“Kami ingin lulusan di STISNU Cianjur ini bisa lebih mengembangkan potensi dan tugas pemerintah ke depan,” harapnya.

Ketua STISNU Cianjur, Azam Zubaidi menjelaskan, wisudawan itu adalah mahasiswa yang telah merampungkan berbagai persyaratan sah untuk meraih gelar sarjana.

“Ada 79 mahasiswa yang diwisuda. Ini wisuda perdana dari angkatan kedua,” ujarnya.

Pihaknya berharap, para wisudawan bisa lebih mengembangkan lagi ilmu-ilmu yang telah ditanamkan. Sehingga di masa depan, para lulusan bisa benar-benar berguna bagi agama, masyarakat dan bangsa.

“Jangan berhenti di hari ini saja, tetapi harus terus menempuh jenjang pendidikan yang lebih tinggi,” pungkasnya.(dan)