Waspada, Maling Motor Keliaran di Pasar Cipanas

RADARCIANJUR.com – Pencurian kendaraan roda dua mulai mengintai di kawasan Pasar Cipanas. Kamis (17/1) kemarin, sepeda motor Honda Beat nopol F 2638 XS milik Alan, salah seorang warga, raib setelah di tempat parkir.

Pencurian tersebut bermula ketika Alan hendak pergi ke dalam pasar. Setelah beberapa waktu berbelanja, sepeda motornya sudah amblas.

“Saat itu motor sedang diparkir di kawasan pasar. Waktu saya kembali beberapa menit udah nggak ada,” kata Alan, Kamis (16/1).

Alan sempat mencari di sekitar dan bertanya kepada para pedagang. Namun tak ada yang mengetahuinya. Ia lalu melaporkan ke pengelola pasar dan keamanan.

Sayangnya, dua kamera CCTV yang terpasang di sekitar lokasi tak merekam wajah pelaku lantaran posisi motornya berada di luar jangkuang kameran pengawas.

Akan tetapi, CCTV itu juga merekam seseorang yang dicurigainya sebagai terduga pelaku pencurian. Alasannya, gerak-gerik orang tersebut cukup mencurigakan dan mondar-mandir di sekitar parkir motor.

“Sudah lapor ke pengelola pasar dan keamanan. Kalau ke polisi belum karena mengumpulkan dokumen kendaraan untuk laporan,” jelasnya.

Sementara itu, Kepala Keamanan Pasar Cipanas, Saepul Rochmat mengatakan, berdasarkan kamera pengawas yang berada di kantor Satgaspam, memang ada satu orang yang dicurigai sebagai terduga pelaku.

Pasalnya, gerak gerik satu orang itu, cukup mengarah ke pencurian kemarin. “Memang kami menerima laporan korban kehilangan motor. Kami akan berkoordinasi dengan pihak lain yang ada di pasar,” katanya.

Berdasarkan rekaman CCTV, pencurian itu terjadi Kamis siang sekitar pukul 11.15 WIB di sekitar tempat pembuangan sampah pasar. CCTV juga merekam satu motor keluar mirip dengan motor korban.

“Ada satu orang yang terus mengintai motor tersebut. Sehingga ada satu motor yang sangat mengarah milik korban,” katanya.

Sebelumnya, memang diakui Saepul, belum pernah terjadi pencurian sepeda motor seperti ini. Hanya saja beberapa kali ada yang tertukar, dan itupun sudah kembali dibereskan.

“Kami selalu mengimbau pengunjung pasar melalui pengeras suara agar lebih berhati-hati dan memarkirkan motornya di tempat yang semestinya,” tutupnya.(dan)