Herman Suherman Buka Pendopo untuk Ratusan Alim Ulama se-Cianjur

RADARCIANJUR.com – Plt. Bupati Cianjur Haji Herman Suherman mengundang ratusan alim ulama ke Pendopo Cianjur untuk menghadiri pengajian Ihya Ulumuddin, Sabtu (1/2). “Ini adalah upaya Pemerintah Kabupaten Cianjur untuk terus merangkul, melibatkan, sekaligus memuliakan ulama-ulama di Cianjur. Kami sadar betul pembangunan di Cianjur, harus beriringan dengan restu dan doa dari para alim ulama,” kata Haji Herman.

Dalam beberapa kesempatan, Haji Herman cukup sering menyinggung peran penting ulama untuk pembangunan Cianjur. “Kalau kita lihat ke belakang, Cianjur ini adalah kota yang banyak santrinya. Alim ulama dan pesantren punya peranan besar dan potensi dalam pembangunan Cianjur di masa lalu dan yang akan datang,” kata Haji Herman.

Pengajian yang dihadiri ratusan alim ulama dari seluruh Kabupaten Cianjur ini juga dihadiri oleh ulama sepuh dan mantan Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Cianjur KH. Abdul Halim (Ajengan Elim), Rais Syuriya Nahdlatul Ulama (NU) Cianjur KH. Abdul Qadir Rozy, dan Ketua Baznas Kabupaten Cianjur H. Yosef Umar.

Dalam sambutannya, Ajengan Elim mengapresiasi inisiatif Pemkab Cianjur mengundang para alim ulama ke pendopo untuk bersama-sama mengikuti kegiatan keagamaan.

“Melalui undangan Haji Herman, pendopo yang biasanya diisi birokrat dan pejabat, kini juga terbuka sekali kepada para alim ulama. Alhamdulillah,” kata Ajengan Elim.

Menurutnya, ini adalah bukti bahwa Pemkab Cianjur memang memosisikan ulama dan tokoh agama sebagai salah satu pilar pembangunan di Cianjur. Ia juga berharap, kajian keagamaan bisa terus mendapat tempat di visi pembangunan Cianjur ke depannya.

(ars/*)