Plt Bupati Cianjur Sudah Pakai Baju Merah

FOTO: DADAN SUHERMAN/ RADAR CIANJUR

RADARCIANJUR.com -DPC PDIP Kabupaten Cianjur melakukan penanaman 5.500 bibit pohon di Desa Sukamahi, Kecamatan Sukaresmi, Minggu (2/2), dalam rangka HUT PDIP ke-47.

Ketua DPC PDIP Cianjur, Susilawati mengatakan, pihaknya berterimakasih atas dukungan dan kerjasama Pemkab Cianjur selama ini, yang ikut mensukseskan HUT partai berlambang kepala banteng hitam itu.

“Kami ucapkan terimakasih atas support dari semua unsur, terlebih Pemkab Cianjur,” ujar Susi.

Menurut Susi, penanaman bibit pohon ini dilakukan serentak oleh kader PDIP. Di Cianjur, penanamanan difokuskan di sejumlah wilayah yang rawan bencana pergerakan tanah dan longsor.

“Kami ingin lebih melestarikan lingkungan dan alam. Dengan begitu, kita sama-sama tanam pohon di lokasi yang pernah terjadi bencara. Jangan sampai peristiwa lalu terjadi kembali,” tuturnya.

Sekjen DPC PDIP Cianjur, Dadang Sutarmo menambahkan, penanaman ini nantinya berkelanjutan dan dilakukan di masing-masing pengurus dan ranting.

“Prioritasnya di wilayah rawan bencana. Minimal di lingkungan sekitar kita sendiri,” ujarnya.

Dengan penanaman pohon ini, diharapkan Cianjur lebih asri dan mengantisipasi bencana. “Karena di Cianjur ini kan juga rawan pergerakan tanah dan longsor,” terangnya.

Sementara, Plt Bupati Cianjur Herman Suherman mengaku sangat bersyukur pihaknya bisa bersama-sama melaksanakan penanaman pohon. Pemkab Cianjur juga menyampaikan terimakasih atas partisipasi kader PDIP yang peduli terhadap pencegahan bencana,

“Saya ucapkan terimakasih telah peduli terhadap lingkungan, dan saya juga ucapkan selamat atas Ulang Tahun PDIP ke-47. Semoga tetap jaya dan lebih dicintai rakyat Indonesia,” ucapnya.

(dan)