Virus Aquascape Masuk Cianjur

KREATIF: Roofpark Aquascape Contest menjadi ajang para pecinta akuarium hias dan mempererat tali silaturahmi sesama pecinta hobi. FOTO: Hakim/ Radar Cianjur

RADARCIANJUR.com -Aquascape merupakan suatu hobi unik yang banyak digeluti. Meski terbilang baru, namun di kalangan tertentu, hobi ini sudah banyak yang mengikuti.

Masyarakat yang senang dengan dunia akuarium, menghias dengan menggunakan beragam aksesoris. Nah, kemarin, semua scaper sebutan pelaku aquascape mengikuti perlombaan Roofpark Aquascape Contest. Kurang lebih 80 peserta turut ikut dalam perlombaan tersebut.

Bukan hanya dari Kabupaten Cianjur saja, dari berbagai daerah seperti Magelang, Malang, Bekasi, Bogor dan Jakarta pun turut memeriahkan kegiatan ini.

“Ini kegiatan pertama di Cianjur, tapi justru bisa sampai diikuti oleh peserta dari Magelang, Malang, Bekasi, Bogor dan Jakarta. Kalau dari Cianjur hanya beberapa saja,” ujar Marcomm Roofpark Restaurant & Cafe, Thessa Novita.

Peserta diberikan waktu kurang lebih lima jam untuk menghias akuarium dengan ukuran 10×10 sentimeter.

“Kalau kedepannya akan kita adakan yang lebih besar lagi dengan peserta yang lebih banyak nantinya,” harapnya.

Sementara ituy, Ketua Panitia Roofpark Aquascape Contest, Ramoz mengatakan, kontes ini pertama kali diadakan di Kabupaten Cianjur. Pihaknya pun ingin menggebrak dunai pecinta aquascape.

“Perdana di Cianjur, ini suatu pencapaian yang sangat membanggakan. Banyak sebetulnya pecinta hobi ini, tapi malu-malu,” terangnya.

Pihaknya pun rencananya akan mengadakan kegiatan yang lebih besar lagi agar pecinta hobi ini terus berkembang. “Semoga bisa direalisasikan dalam waktu dekat,” pungkasnya.(kim)