Antisipasi Dipalsukan, Anggota 234 SC Ber-KTA Digital

RADARCIANJUR.com – Solidarity Community (234 SC) Cianjur menggelar sosialisasi program Kartu Tanda Anggota (KTA) digital dan labeling ke seluruh anggota yang terdaftar. Kegiatan kali ini diselenggarakan bersama Subregwil Pacet, Sabtu (1/2), di hotel Zuri Cipanas.

Ketua 234 SC Regwil Cianjur, Soni Farhan menjelaskan, dengan era yang serba digital saat ini, sistem aplikasi yang dibuat dan dicetuskan langsung 234 SC pusat itu, diharapakan kini setiap anggota yang ada di seluruh Indonesia, khususnya wilayah Cianjur, mesti teregistrasi dan terintegrasi melalui kepemilikan KTA digital. Hal tersebut dimaksudkan untuk mengantisipasi adanya KTA ganda, serta penyalahgunaan oleh oknum orang tak bertanggung jawab.

“Jadi kita akan mengetahui satu sama lain teman atau anggota 234 SC. Bahwa kita sah dan teregistrasi langsung ke pusat. Karena selama ini KTA itu dibuat hanya oleh regwil saja sebelum disahkan KTA digital oleh pusat,” ujarnya disela-sela acara, Sabtu (1/2).

Soni menjelaskan, aplikasi yang bisa di download di play store ini, memang tidak disarankan di download secara umum selain daripada anggota 234 SC. Namun, jika memang ada yang mendownload, pihaknya telah mengantisipasi dengan cara verifikasi terlebih dulu.

“Tidak semua anggota bisa gampang mendapatkan KTA digital ini tanpa verifikasi. Sama halnya orang yang mendownload aplikasi ini, tanpa verifikasi tidak akan bisa masuk ke menu aplikasi kita ini,” terangnya.

Menurutnya, program yang dicetuskan 234 SC pusat ini sangat patut diapresiasi, bahkan begitu efektif bagi anggota semua. Sehingga diharapkan, para anggota bisa memaksimalkan program tersebut.

“Salah satu bukti kita sebagai anggota kan dasarnya dari KTA. Nah saya harapkan semua yang merasa keluarga besar 234 SC, harus mengikuti program ini, karena ini langsung intruksi dari pusat,” pungkasnya.

Ketua 234 SC Subregwil Pacet, Igun mengatakan, dengan adanya sosialisasi seperti ini sangat diharapkan bisa ada pembaharuan dan lebih efisien untuk anggota. Karena menurutnya, KTA digital ini tidak mudah untuk dipalsukan.

“Kalau gak salah, nanti bentuknya seperti kartu ATM yang ada barcode-nya, terus memiliki kebijakan yang diperintahkan langsung oleh ketua umum,” katanya.

Igun mengatakan, program ini juga sangat bermanfaat bagi para anggota. Karena kartu ini, selain tidak akan bisa dipalsukan, juga tak bisa digandakan bahkan ditiru oleh oknum-oknum. Karena harus menggunakan email pribadi anggota 234 SC masing masing.

“Untuk tahap pertama anggota subregwil Pacet ini telah mendaftar kurang lebih 100 anggota. Mudah-mudahan dengan terus adanya program yang baru, kita semua lebih solid, kompak dan yang jelas kita bisa lebih bermanfaat bagi masyarakat,” katanya. (dan)