Hadi Siap Tantang Herman

Menuju Pendopo

RADARCIANJUR.com – Praktisi pendidikan dan pariwisata Hadi Sutrisno, maju sebagai bakal calon bupati Cianjur pada Pilkada 2020. Ia mengembalikan formulir pendaftaran ke DPC Partai Demokrat, Senin (3/2) siap bersaing dengan kandidat lain.

“Ini merupakan satu langkah administrasi yang saya ikuti untuk memberikan kenyamanan bagi warga Cianjur seperti nyaman beribadah, sekolah, dan berinvestasi,” kata Hadi.
Salah satu bidang yang disorotinya adalah partisipasi warga dalam pembangunan Cianjur dan partisipasi pendidikan. “Yang melanjutkan ke jenjang sarjana itu masih sangat rendag, di bawah 10 persen,” tuturnya.

Ia berjanji akan mendorong investasi dalam pengembangan sumber daya manusia. Jika tak terpilih dari Demokrat, ia akan mensupport yang terbaik yang dipilih partai.

“Sejak Demokrat berdiri di Cianjur, saya sudah menjadi kader. Jika akhirnya nonkader yang ditunjuk partai, maka kami support apapun keputusan partai,” ujarnya.

Ia meyakini, Cianjur memiliki potensi luar biasa besar. Di antaranya Gunung Padang yang bisa jadi trigger pengembangan ekonomi.

“Ke depan kawasan itu harus jadi desa wisata Gunung Padang. Sangat potensial, harus bisa menjadi daerah destinasi wisata halal terbaik di Jabar,” kata Hadi.

Menurutnya, banyak potensi yang bisa digali, mimpi besarnya ingin punya sekolah tinggi pariwisata. “Minimal lulus SMA tak menganggur,” katanya.

(dil)