Plt Bupati Cianjur : Mari Tumbuhkan Semangat Bersekolah

USAP LUKA: Plt Bupati Cianjur, Herman Suherman memberikan obat luka pada kaki Awal yang lecet karena mengenakan sepatu yang sudah sempit.FOTO: HUMAS PEMKAB CIANJUR FOR RADAR CIANJUR

RADARCIANJUR.com – Sebelum memulai rangkaian Cianjur Ngawangun Lembur (CNL), Plt Bupati Cianjur, Herman Suherman menyempatkan diri untuk berkunjung dan mengantar seorang anak yatim di Desa Cikanyere, Kecamatan Sukaresmi, kemarin. Herman yang ditemani sang istri, Anita Sincayani pun memastikan urgensi program KB terus dijaga dan tersampaikan ke masyarakat.

“Semoga ini bisa meningkatkan semangat anak-anak untuk bersekolah, mengenyam pendidikan. Mereka ini generasi masa depan Cianjur, harapan masa depan kita semua,” kata Herman, Senin (3/2).

Anak yang beruntung diantar oleh orang nomor satu di Kabupaten Cianjur itu adalah Awal, siswa kelas 4 SDN Karang Pakuon. Sehari-hari, Awal tinggal dengan ibu beserta kakek dan neneknya di rumah yang tak terlalu jauh dari sekolahnya.

Herman pun mengajak perangkat desa untuk memastikan anak-anak bisa terus bersekolah. “Peningkatan partisipasi sekolah dalam rangka meningkatkan Indeks Pembangunan Manusia (IPM) memang jadi fokus Cianjur saat ini. Sekolahnya, pengajarnya harus bagus terutama di tingkat pendidikan dasar dan menengah,” tuturnya saat berada di rumah Awal.

Sosok yang selalu memakai peci di tiap kegiatannya itu juga menyempatkan diri memeriksa kegiatan tim sosialisasi Keluarga Berencana (KB) di Desa Cikanyere.

“Kontrol pertumbuhan penduduk juga perlu dilakukan dalam upaya peningkatan kesejahteraan dan ekonomi masyarakat,” paparnya.

Rangkaian CNLn 2020 ini dimulai dari Kecamatan Sukaresmi dengan temaBersama Hadirkan Semangat Membangun Cianjur.

Selain mendapat kunjungan menginap dari para perangkat daerah, masyarakat juga bisa mendapatkan pelayanan publik mendasar seperti pembuatan KTP, KK, SIM, dan perizinan usaha langsung di tempat. Selain itu, ada juga stan untuk pemeriksaan kesehatan, promosi Usaha Kecil Menengah (UKM), dan promosi produk unggulan tiap desa.(*/yaz)