ISSI Cianjur Mulai Bidik Atlet

PENGUKUHAN: Pengurus Ikatan Sepeda Sport Indonesia (ISSI) Kabupaten Cianjur melakukan pemantapan mengenai pencarian bibit atlet muda pesepeda di Kabupaten Cianjur untuk dipersiapkan menjelang berbagai even olahraga. FOTO: Hakim/ Radar Cianjur

RADARCIANJUR.com – Ikatan Sepeda Sport Indonesia (ISSI) Kabupaten Cianjur tengah mempersiapkan bibit muda untuk diterjunkan di Pekan Olahraga Kabupaten (Porkab), Pekan Olahraga Daerah (Porda) dan even lainnya.

“Mengacu program ISSI Jawa Barat, ISSI kabupaten/kota harus mempersiapkan sarana dan prasarana. Kepengurusan pun akan dilakukan perampingan sebelum bulan Maret,” ujar Sekretaris Umum ISSI Kabupaten Cianjur, Rudi Syachdiar, Selasa (4/2).

Pihaknya saat ini juga tengah membidik 12 atlet dari 12 kecamatan yang berasal dari komunitas-komunitas sepeda. Selanjutnya akan dilakukan uji tanding antar pelajar untuk mencari atlet muda dari mulai perlombaan BMX, Moutain Bike dan roads.

“Kita juga akan siapkan para pelatih profesional nantinya, setelah semua selesai. ISSI Kabupaten Cianjur harus bangkit dan nanti bisa mengikuti even olahraga,” paparnya.

Minimal, para atlet sebelum diperlombakan memiliki pengalaman dalam perlombaan seperti di daerah maupun even perlombaan sepeda lainnya.

Nantinya, ISSI Kabupaten Cianjur akan mengadakan pelatihan pelatih serta wasit. Karena, setiap kabupaten dan kota harus memiliki dua unsur tersebut.

“Di setiap kabupaten dan kota itu harus ada pelatih profesional dan juga wasit, itu sudah mutlak di kepengurusan pusat,” jelasnya.(kim)