ABG Sukabumi Bobol Kios Pasar Induk Cianjur

RADARCIANJUR.com – Masa muda seharusnya dihabiskan untuk belajar serta mencari potensi untuk masa depan. Namun berbeda dengan AA (16) warga asal Kampung Hariring, Desa Gunung Guruh, Kecamatan Kota Maneuh, Kabupaten Sukabumi.

Anak Baru Gede (ABG) itu harus berurusan dengan hukum, setelah dipergoki sejumlah pedagang dan warga saat membobol salah satu kios di Pasar Induk Cianjur (PIC).

Tak sedikit hasil curian yang dilakukannya, kurang lebih uang serta barang yang berhasil digasaknya sebesar Rp7 juta dalam sekali pencurian.

Untuk bisa masuk ke dalam kios yang terkuci rapat, AA naik dan masuk melalui langit-langit dengan hanya berbekal sebuah obeng.

AA juga mengaku dirinya sempat bekerja di Jakarta sebelum satu bulan lalu kembali pulang ke Sukabumi.

“Pas pulang ke Sukabumi ketemu teman. Diajak nyuri di Pasar Pelita. Pernah juga di Cianjur. Teman saya sekarang gak tahu kemana,” ujarnya saat dimintai keterangan penyidik Polsek Cilaku, Kamis (6/2).

Dari hasil mencuri tersebut, AA mengaku ia kirim untuk keperluan sekolah adiknya yang duduk di bangku kelas dua sekolah dasar (SD) dan modal berjualan neneknya.

“Bapak sama ibu kandung sudah enggak ada, jadi dari kecil dirawat sama tetangga. Sekarang tinggal sama nenek di Sukabumi,” ungkapnya.

Sementara itu, Kapolsek Cilaku, Kompol S Lubis mengatakan, pihaknya masih melakukan pendalaman mengenai pencurian ini. Total kerugian pun masih dalam pendataan guna memastikan korban yang memiliki toko masih dimintai keterangan satu per satu.

“Kalau jumlah hasil curiannya kita masih dalami, karena kita masih gali keterangan dari tersangka dan juga keterangan korban atau pemilik toko yang diambil oleh tersangka,” terangnya.(kim)