Pilkada Cianjur : Oting-Suranto ke Demokrat

MERAPAT KE DEMOKRAT: dr Suranto dan Oting Zaenal Mutaqin mengembalikan formulir pendaftaran ke DPC Partai Demokrat Cianjur.

RADARCIANJUR.com – Jelang pelaksanaan Pilkada 2020, bakal calon bupati Cianjur H Oting Zainal Mutaqin dan dr Suranto sudah daftar ke Partai Demokrat dan Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra), Rabu (5/2).

Suranto lebih dulu mengembalikan formulir ke Partai Demokrat pada pukul 16.00 Wib dan selang 10 menit kemudian datang Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Cianjur Oting Zainal Mutaqin.

Sebelumnya, Oting dan Suranto juga sudah mendaftar sebagai calon bupati Cianjur ke Partai Gerindra. Tak hanya Oting dan Suranto ada beberapa calon seperti, Hendang Lurnamasari, Cecep Wahyudi dan Hedi Boy yang sebelumnya juga melamar ke Partai Gerindra.

Oting membenarkan jika dirinya sudah mengembalikan formulir pendaftaran calon bupati Cianjur ke Partai Demokrat. Dia yakin kedua partai tersebut akan bisa mengantarkannya pada pencalonan bupati Cianjur. “Di Gerindra saya masuk dua besar,” ujar Oting.

Dia mengatakan, tidak mempermasalahkan banyaknya kandidat yang mengambil formulir dan mendaftar ke Partai Demokrat. “Pribadi masing-masing saja, nanti mungkin Demokrat akan menilai siapa yang terbaik,” ucapnya.

Oting mengaku dengan daftar ke Partai Demokrat, bukan berarti tidak percaya diri dalam bersaing dengan beberapa kandidat di partai yang dipimpin Prabowo Subianto tersebut.

“Bukan tidak percaya diri, tapi lebih banyak partai itu lebih baik karena bisa memungkinkan adanya koalisi,” ujarnya.

Di Partai Demokrat Oting akan bersaing dengan dr Suranto bakal calon yang sebelumnya yang juga sama-sama telah mendaftar ke Partai Gerindra.

Suranto yang pernah menjabat Wakil Bupati Cianjur telah mengembalikan formulir pendaftaran ke Partai Demokrat.

Menurutnya, Partai Demokrat adalah nostalgia karena sebelumnya pada periode 2010-2015, Suranto bisa menjadi wakil Tjetjep Muchtar Soleh karena diusung oleh Demokrat.

“Ini nostalgia karena saya punya masa lalu dengan Demokrat,” ungkapnya.

Sebelumnya, Bendahara Panitia Penjaringan Partai Demokrat, Dewi Nurhasanah mengatakan, sejauh ini sudah ada 13 nama yang telah mendaftar bacalon bupati dan wakil bupati ke Partai Demokrat.

Namun hingga Rabu (5/2) malam pukul 17.00 WIB, sudah 10 orang yang sudah mengembalikan formulir pendaftaran.

Ke 10 kandidat tersebut diantaranya, Hendang Lurnamasari, Cecep Wahyudi, Hadi Sutrisno, Wawan Setiawan, Hedi Boy, Dadan Supardan, Heri Sukirman, dr Suranto, Deni Firdaus Suryaningrat dan Oting Zainal Mutaqin. Batas akhir pengembalian hari Rabu (5/2) hingga pukul 00:00 WIB.

(dil)