Tiga Kendaraan Masuk Parit di Ciloto, Ini Penyebabnya

TAK ADA KORBAN: Motor dan mobil Sigra masuk ke dalam parit setelah dihantam dari belakang mobil Luxio di ruas jalan Ciloto, kemarin pagi. FOTO: DADAN SUHERMAN/ RADAR CIANJUR

RADARCIANJUR.com – Kecelakaan lalulintas terjadi di ruas jalan perbatasan Bogor-Cianjur tepatnya di Kilometer 88 Ciloto-Hanjawar, Kecamatan Cipanas sekitar pukul 06:40 WIB, kemarin. Tak ada korban dalam kecelakaan yang melibatkan tiga kendaraan itu namun tiga kendaraan mengalami rusak dan harus dievakuasi ke Mako PJR IX Puncak.

Peristiwa itu berawal saat sebuah motor Honda Vario dengan nopol F 5664 XA melintas dari arah Bogor menuju Cianjur. Saat tengah melaju, motor yang dikendarai Muhtar Azis warga Ciloto RT06/RW02, Kecamatan Cipanas terjatuh karena tumpahan solar di badan jalan. Kondisi jalan yang sudah licin itu diperparah dengan curah hujan yang turun pagi hari.

Tak ingin menabrak motor, di belakangnya ada mobil Daihatsu Sigra bernopol B 2514 TOG yang dikemudikan Baso S Parawansa. Namun dari belakang Sigra justru muncul mobil Daihatsu Luxio bernopol F 1686 KS yang dikemudikan Agusri Jambak.

Berada di jalur cepat, Luxio pun langsung menghantam bagian belakang Sigra dan membuat mobil Sigra menabrak motor yang terjatuh tadi. Alhasil, motor, Luxio dan Sigra pun masuk ke dalam parit yang berada di sisi kanan ruas jalan.

Panit PJR Polda Jabar, Iptu Nanang Sulawarman menjelaskan, diduga kecelakaan ini diakibatkan adanya tumpahan solar dan turun hujan. “Jadi ketiga kendaraan tersebut tergelincir dan masuk parit,” terangnya saat ditemui di Pos PJR 9 Puncak, Kamis (6/2).

Adapun kendaran yang terlibat kecelakaan tersebut diantaranya mobil Daihatsu Luxio dengan nomor polisi F 1686 KS yang dikemudikan Agusri Jambak, warga Gunung Mas Cisarua Bogor. Kemudian satu mobil Daihatsu Sigra nomor polisi B 2514 TOG yang dikemudikan Baso S Parawansa, warga Cipayung Jakarta timur. “Bahkan ada satu unit motor Honda Vario nomor Polisi F 5664 XA, yang dikemudikan Muhtar Azis warga Ciloto RT06/RW02 Kecamatan Cipanas,” tambahnya.

Tidak ada korban jiwa maupun luka serius dari seluruh penumpang kendaraan. Hanya luka ringan, dan ketiga kendaraan tersebut mengalami rusak-rusak. Pihaknya pun telah melakukan tindakan yakni mendatangi Tempat Kejadian Perkara (TKP), menolong dan mengevakuasi korban, melakukan gatur lalu lintas, mencatat saksi-saksi, serta mengevakuasi kendaraan ke Mako PJR Jabar IX Puncak. “Kami sudah evakuasi kendaraan yang masuk parit itu dengan menggunakan mobil derek yang tak jauh di sekitar ruas jalur tersebut,” kata Nanang.

(dan)