Pilkada Cianjur : NasDem Bidik Petahana

Menuju Pendopo

RADARCIANJUR.com – Dewan Pimpinan Daerah Partai Nasional Demokrat (DPD NasDem) Kabupaten Cianjur, belum juga membuka penjaringan bakal calon bupati dan bakal calon wakil bupati.

Langkah belum membuka pencalonan itu diberlakukan baik secara internal maupun eksternal. Pasalnya, DPD Partai NasDem Kabupaten Cianjur masih menanti arahan dari DPW dan DPP.

Wakil Ketua Bidang Hukum HAM dan Advokasi DPD Partai NasDem Kabupaten Cianjur, Rustam Efendi mengatakan, pihak DPD masih melakukan konsolidasi internal mengenai penjaringan. Selain itu, di internal partai sudah membidik satu nama yakni Plt Bupati Cianjur, Herman Suherman.

“Sebetulnya kita menunggu instruksi dari DPP. Tapi sejauh ini, komunikasi DPW dan DPP mengarah ke petahana,” ujarnya.

Bahkan saat rapat di DPW Partai NasDem Jawa Barat, nama orang nomor satu di Kabupaten Cianjur santer didiskusikan dan disebut oleh pihak DPW. Akan tetapi petahana belum menentukan sikap 100 persen terhadap partai dengan logo lingkaran biru yang dibalut dengan warna jingga ini.

“Pada saat rapat di DPW masih mengacu kepada petahana. Namun pihak petahana belum menentukan sikap 100 persen,” ungkapnya.

Meskipun pihaknya sudah membidik petahana, tapi DPD Partai NasDem Kabupaten Cianjur tetap akan menyiapkan calon alternatif dari internal partai namun melalui restu DPP dan DPW.

Sementara itu, mengenai kabar akan mencalonkannya Yeni Nuraeni Muchtar, ia belum mendapatkan kabar tersebut. Bahkan di internal partai pun tidak santer terdengar. “Saya baru mendengar informasi tersebut, di internal juga tidak rame nama beliau sampai saat ini,” terangnya.(kim)