Berwisata Asyik Sambil Kuliner di Tirta Jaya Jangari

NYAMAN: Terlihat suasana tampak di depan Lesehan Tirta Jaya Jangari yang berada di tengah Waduk Cirata Jangari.

RADARCIANJUR.com – Berwisata ke Kabupaten Cianjur tak sempurna rasanya jika tidak mencoba Wisata Air Jangari (WAJ). Selain tempatnya yang eksotik menggugah para pelancong domestik maupun wisatawan mancanegara (wisman). Juga merupakan referensi tempat untuk berlibur bareng keluarga tercinta.

Wisata air jangari menawarkan berbagai wahana wisata yang indah. Selain hanya untuk sekedar berjalan jalan dengan mennggunakan perahu yang tersedia, khusus pehobi mancing WAJ juga sangat cocok untuk memancing karena banyaknya spot yang nyaman.

Tak hanya itu, WAJ juga menyediakan wahana taman kelinci yang pesonanya mengagumkan, serta lebih menarik lagi menikmati kuliner di Lesehan Terapung Tirta Jaya Jangari yang berlokasi tengah-tengah Waduk Cirata.

Pemilik Lesehan Terapung Tirta Jaya Jangari, Hamdan Tirtajaya mengatakan, hampir setiap hari wisatawan yang datang ke sini, baik wisatawan lokal maupun luar negeri. Bahkan hampir setiap hari libur tibu Lesehan Tirta Jaya selalu dipenuhi para wisatawan, khususnya dari Negara Timur Tengah.

“Sebelum makan dan sampai di lesehan pengunjung bisa menikmati suasana danau yang indah dengan menaiki perahu para pengunjung pun akan di suguhkan melihat pemandangan di sekitar dan di tengah-tengah penuh dengan kolam ikan terapung milik para petani ikan,” katanya.

Hamdan memaparkan, Lesehan Tirta Jaya mengusung konsep nuansa alam yang nyaman nan asri, yang ditunjang dengan latar belakang Air Danau Jangari yang indah.

“Susana di sini di jamin akan membuat betah para pengunjung, dilengkapi dengan kolam-kolam kecil berisi ikan koi akan menambah selera makan dan nyaman,” paparnya.

Selain itu, yang tak kalah menarik di pinggir bangunan Mushala terdapat lesehan untuk makan sambil bersantai. Serta adanya penginapan, dan menu makannan di sini cukup lengkap dan harganya relatif terjangkau.

“Disini tersedia menu ikan bakar atau goreng, cah kangkung, karedok juga sambal beragam rasa sambal, seperti sambal kecap, cabai hijau dan sambal jahe,” ujarnya.(hry)