Tropeo Champions League ke-20, Tuan Jadi Juara

BERSORAK: Tim tuan rumah Persigara FC menjadi juara Tropeo Champions League ke 20 di Lapangan Tarumanagara Kecamatan Sukanagara. FOTO: Cianjur Football Community For Radar Cianjur

RADARCIANJUR.com – Tropeo Champions League (TCL) ke-20 diikuti oleh delapan tim yakni Persigara FC, General FC, BSD FC, Lei Sin Cia FC, B-pas FC, Tunas FC, Pinkyboys FC dan Rudes FC.

Di pertandingan pembuka antara tuan rumah Persigar FC vs General FC berlangsung cukup seru. Hal itu terlihat dari skor akhir laga yang berkesudahan 3-2 untuk kemenangan tuan rumah.

“Diadakannya TCL ini bukan sekedar hiburan semata atau silaturahmi, namun kita ingin menghidupkan sepak bola di Kabupaten Cianjur. Selain itu, ini sebagai awal untuk menciptakan bibit-bibit pesepak bola,” ujar CEO Cianjur Football Community, Yana Aria.

Pertandingan tersebut bukan hanya memperebutkan juara, namun sebagai ajang gengsi antar tim dari berbagai desa. Namun beberapa tim harus tumbang dengan rivalnya di lapangan hijau.

Pertandingan kedua dimenangkan oleh B-pas FC melalui pinalti dengan skor 2-1. Di pertandingan ketiga Lei Sin Cia FC menang melawan BSD FC dengan skor 2-1.

Laga keempat, BSD FC harus tunduk pada Pinkyboys FC dengan skor 1-0. Dari 12 pertandingan yang digelar, grup A diduduki oleh Persigara FC sebgai tuan rumah untuk melaju ke final dan grup B diraih oleh B-pas FC.

Laga final akhirnya mempertemukan tuan dengan B-Pas FC yang sama-sama kuat baik dalam bertahan maupun menyerang. Namun, gol Persigar FC di menit akhir, memupus harapan lawan mengangkat trofi jawara.

“Sebagai tuan rumah harus bangga bisa menjadi pemenang, karena sepak bola itu bukan sekedar hiburan. Ini menjadi ajang adu gengsi antar tim kesebelasan,” tutupnya.(kim)