Dua Kades Cipanas Dilepas

SELAMAT: Camat Cipanas beserta jajarannya mengucapkan selamat kepada para pejabat sementara yang telah dilantik. FOTO: DADAN SUHERMAN/ RADAR CIANJUR

RADARCIANJUR.com –Pemerintah Kecamatan Cipanas melepas dua kepala desa dan digantikan oleh Pejabat sementara (Pjs). Dua desa tersebut yakni Desa Cipanas dan Ciloto.

Camat Cipanas Latip Ridwan mengatakan, pelantikan ini didasarkan perbup yang ditindaklanjuti serah terima jabatan (Sertijab). Desa Cipanas diserahkan kepada Kasubbag Umum dan Keuangan Kecamatan Cipanas, sedangkan Desa Ciloto diisi Kasie Administrasi.

“Jadi pimpinan sementara di dua desa itu dijabat oleh staf dari Pemerintah Kecamatan Cipanas, yang basiknya dari pegawai negeri sipil (PNS),” katanya, usai kegiatan.

Latip mengigatkan, program yang diberikan kecamatan maupun kabupaten harus dijalankan dengan lebih teliti dan berhati-hati. “Karena kelihatannya ada beberapa administrasi yang belum selesai. Jadi jangan sampai terjadi kesalahan yang bisa merugikan pemerintah,” ingatnya.

Ia juga meminta kepada kedua Pjs bisa menyelesaikan sekaligus memberikan pemahaman pengetahuan tentang mekanisme regulasi yang ada di desa.

“Berikanlah informasi yang positif, bimbingan yang baik, arahkan dan buka informasi seluas-luasnya apa yang sebetulnya ada di desa itu,” tegasnya.

Latip juga mengingatkan kedua Pjs agar memahami tugas dan fungsinya dengan baik. “Intinya selesaikanlah semua administrasi, selesaikan pertanggungjawaban yang harus diselesaikan. Apabila ada pertanggungjawaban kepala desa yang lama secara pribadi kedinasan harus diselesaikan,” tukasnya.

(dan)