Lawan Barito Putera, Persib Jajal Duet Striker Asing

DUET BARU:Penyerang baru Persib Bandung Geoffrey Castilion dan Wander Luiz saat mengikuti latihan di Inspire arena, Cihideung, Kabupaten Bandung Barat, Jumat (31/1). Foto : TAUFIK ACHMAD HIDAYAT/RADAR BANDUNG

RADARCIANJUR.com – Persib akan menjalani laga ujicoba menjamu Barito Putera hari ini, Selasa (11/2). Maung dipastikan akan menurunkan duet striker asing mereka yaitu Geoffrey Castillion dan Wander Luiz.

Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts mengapresiasi duet striker Geoffrey-Luiz. Juru taktik asal Belanda itu menilai kombinasi keduanya semakin menunjukkan perbaikan dalam setiap laga pramusim.

Robert juga mengakui transisi kedua pemain seleksi Persib ini sudah menunjukkan posisi yang baik sehingga mampu saling melengkapi. Terbukti saat keduanya menghajar PSKC Cimahi pada Sabtu (8/2), dengan dua gol dari Wander Luiz dan satu gol dari Geoffrey Castillion.
“Kami bisa melihat bagaimana kedua striker bisa semakin terlibat dalam permainan,” kata Robert di Bandung usai memimpi latihan Persib, kemarin.

Robert juga mengakui kedua pemain tersebut mulai mengerti skema yang diinginkannya. Hanya saja, pelatih berusia 65 tahun itu masih ingin menguji kembali ketangguhan Geoffrey dan Luiz. “Luiz dan Geoffrey dalam transisi. Saya pikir itu momen yang bagus, mereka menunjukkan perbaikan. Bagus melihatnya karena kami bekerja dengan baik sebagai tim,” tuturnya.

Maklum, Robert mengaku belum melihat kemampuan maksimal keduanya saat dikawal bek asing yang sudah berpengalaman di Liga Indonesia. Karena itu, Geoffrey dan Luiz dipastikan turun.

Calon lawan skuat Pangeran Biru itu memiliki bek asing tangguh asal Brasil, Cassio De Jesus. “Mereka terlihat begitu berbahaya. Beberapa kali menemukan momen yang bagus. Tetapi, perlu diingat juga kami menghadapi tim (PSKC) yang tanpa pemain asing di lini belakang,” paparnya.

Robert menyebut laga melawan Barito akan menjadi fase akhir pramusim. “Kami akan memainkan pemain yang sama Selasa nanti, itu yang harus kami lakukan untuk perbaikan,” ungkapnya.

Barito yang merupakan sama-sama penghuni Liga 1 dianggap lawan yang ideal bagi Persib. Pasalnya, Robert mengatakan performa Barito dalam laga uji tanding itu menjadi patokan kekuatan lawan-lawan Maung Bandung di kompetisi tertinggi di Indonesia. “Setelah berpekan-pekan kami berlatih, kami ingin melihat perbaikan kondisi fisik. Selain itu kami harus lebih memainkan kombinasi lebih baik dan itu akan kami matangkan setelah uji coba ini,” ucapnya.

Persib Bandung baru saja merekrut Wander Luiz dan Geoffrey Castillion kemarin sore. Keduanya dikontrak selama setahun dengan opsi perpanjangan setahun berikutnya.

Wander Luiz lebih dahulu diumumkan sebagai pemain baru Persib, kemudian Castillion. Konfirmasi perekrutan mereka dilakukan melalui media sosial Instagram klub @persib_official, pada Senin (10/2/2020) sore WIB. Bergabungnya Luiz dan Castillion tidak terlalu mengejutkan. Sebabnya pelatih Persib Robert Rene Alberts sempat mengisyaratkan akan menggaet mereka setelah ujicoba kontra Melaka United.(lip/dtk)