Kita Bisa Basket Ball Academy Club Nuansa Gelar Syukuran

RADARCIANJUR.com – Kita Bisa Basket Ball Academy Club Nuansa menggelar acara Syukuran untuk mengapresiasi dan memberikan suport bagi para atlet Bola Basket Kita Bisa Academy Basket Ball.

Syukuran tersebut digelar karena telah para atlet berhasil mewakili Kabupaten Cianjur dan Provinsi Jawa Barat pada Kejuaraan Nasional Bola Basket Kelompok Umur (KU)-18 Putri 2020 di Jakarta beberapa waktu lalu. Acara yang bertajuk pemberian penghargaan dan syukuran tersebut pun sekaligus melaunching logo baru Tim Nuansa yang merupakan asuhan kebanggan Kita Bisa Basket Ball Academy .

Perayaan yang digelar di Pujasera BCNY Cianjur itu berlangsung meriah, yang dihadiri oleh Sekretaris Umum Perbasi Pengkab Cianjur, seluruh anggota Kita Bisa Basket Ball Academy, para orang tua dan para pelatih. Kemeriahanpun bertambah dengan digelarnya perayaan ulang tahun salah satu Coach And Player.

Owner Kita Bisa Basket Ball Academy Club Nuansa, Fujiyanto mengatakan, acara syukuran ini sebagai bentuk kebanggan dan kebahagiaan para pendukung, juga untuk memberikan semangat baru dalam kebangkitan olahraga Bola Basket di Kabupaten Cianjur, yang mana prestasi tersebut di raih oleh tiga anggota Club Nuansa KU-18 Puteri Kita Bisa Basket Ball Academy Cianjur.

“Apresiasi tertinggi diberikan kepada tiga anggota Club Nuansa KU-18 Puteri di antaranya, Cindy Erva K, dari SMP Negeri 4 Cianjur yang saat ini siswi SMA Negeri 1 Cianjur, Salma Aprilianti, SMP Negeri 4 Cianjur sekarang siswi SMA Negeri 1 Cianjur dan Silvia Refriandes siswa SMP Negeri 1 Cianjur yang kini siswi SMA Negeri 1 Cianjur,” katanya.

Fujianto selaku tokoh Bola Basket Cianjur memaparkan, bahwa Kita Bisa Basket Nall Academy akan terus bertekad untuk memajukan Olahraga Bola Basket di Kabupaten Cianjur, Apalagi saat ini telah mendapatkan dukungan dari Ketua Perbasi PengKab Cianjur Bapak Yudi Ferdiana dan Kita Bisa Basket Ball Academy menyediakan Fasilitas untuk Coaching and Player Clinic dan Training Camp (TC) Para Atlet se-Provinsi Jawa Barat yang mana telah dilaksanakan beberapa waktu lalu.

“Training Camp kemarin dihadiri langsung Ketua Perbasi Pengprov Jabar, Bapak Nandang Roekanda, Ketua Perbasi Pengkab Cianjur, Sekretaris Umum Perbasi Cianjur untuk prepare dan memberikan suntikan semangat menghadapi kejuaraan tingkat Nasional Kejurnas dan PON JABAR XX yang akan dihelat di Kota Cirebon,” paparnya.

Ia mengungkapkan, ucapan terima kasih dan kebanggaan kepada semua pihak yang terlibat serta dukungan para orangtua untuk putra-putrinya telah membawa nama Kabupaten Cianjur dan Provinsi Jabar di tingkat Nasional pada Kejuaraan Nasional Bola Basket KU-18 Putri.

“Saya selaku pihak penyelenggara Kita Bisa Basket Ball Academy Club Nuansa yang sangat mengapresiasi atas raihan para atlet, semoga dengan hasil prestasi ini menjadi motivasi dan semangat baru mengejar prestasi pada kejuaraan tingkat Nasional bahkan Internasional, yang akan datang dan bangkitnya olahraga Bola Basket di Kabupaten Cianjur,” jelasnya.

Ia menambahkan, sebenarnya potensi bakat Anak-anak di Kabupaten Cianjur sangat banyak dan memiliki kompetensi yang dapat bersaing dengan Daerah lain hanya saja kurangnya fasilitas dan Kita Bisa Basket Ball Academy memberikan kesempatan bagi anak potensial yang menumbuhkan cikal bakal untuk meraih prestasi Kabupaten Cianjur lebih tinggi di kancah Nasional maupun internasional.

“Terbukti dengan adanya pembinaan olahraga Bola Basket di sini (Kita Bisa Basket Ball Academy Club Nuansa) mampu meraih prestasi membanggakan Kabupaten Cianjur di kancah Nasional dan mendapatkan apresiasi penuh dan dukungan dari Ketua Perbasi Pegkab Cianjur Bapak Yudi Ferdiana yang memberikan tambahan uang kadeudeuh kepada para atlet berprestasi,”paparnya.

Assistant Manager Club Nuansa Kita Bisa Basket Ball Academy, Abdurrahman Rajib menambahkan, raihan prestasi tersebut sebagai acuan, motivasi dan inspirasi bagi para junior yang tergabung menjadi anggota BCNY Bola Basket Academy.

“Semoga ini menjadi tolak ukur kemampuan dan meningkatkan eksistensi Bola Basket, khususnya bagi seluruh anggota Club Nuansa dari Kita Bisa Basket Ball Academy, guna memotivasi dan membangkitkan semangat olahraga Bola Basket di Kabupaten Cianjur,” pungkasnya.(hry)