Menang Lawan Barito Putera, Vizcarra Borong Dua Gol

SELEBRASI : Penyerang Persib Bandung Esteban Vizcara saat melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Barito Putera dalam pertandingan persahabatan di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, Selasa (11/2). TAOFIK ACHMAD HIDAYAT/RADAR BANDUNG

RADARCIANJUR.com – Persib Bandung menang 2-1 atas Barito Putera di laga uji coba. Dua gol kemenangan Maung Bandung dilesakkan Esteban Vizcarra.

Laga Persib vs Barito Putera di Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, disiarkan live streaming di channel Youtube Persib, Selasa (11/2).

Esteban Vizcarra memborong dua gol kemenangan Persib. Sedangkan gol balasan Laskar Antasari dicetak Aleksandar Rakic.

Persib mendapat ancaman dari Barito Putera melalui Ilham Udin dan Abrizal Umanailo. Tapi, keduanya belum mampu membobol gawang Pangeran Biru yang dikawal Teja Paku Alam.

Pangeran Biru meningkatkan intensitas serangannya setelah pertandingan masuk di menit ke-15. Esteban Vizcarra melepaskan sepakan melengkung, tapi bola melambung di atas mistar.

Di menit ke-22, Wander Luiz melakukan aksi akrobatik di dalam kotak penalti Barito Putera. Tapi, bola ditangkap kiper M. Riyandi.

Sepuluh menit berselang, ketangguhan Teja Paku Alam kembali diuji lewat sepakan jarak jauh Bayu Pradana. Ia berhasil meninju bola keluar dari kotak penalti.

Lima menit jelang babak pertama berakhir, Persib dapat peluang terbaiknya lewat Geoffrey Castilion. Tapi sepakan kaki kanannya di dalam kotak penalti Barito Putera bisa dibendung Riyandi.

Baik Persib maupun Barito Putera terus melancarkan serangan tapi hingga babak pertama berakhir, skor imbang 0-0 tetap bertahan.

Di babak kedua, Persib langsung menguasai permainan. Castillion menggiring bola ke dalam kotak penalti. Ia mendapat gangguan dari pemain lawan sehingga terjatuh. Namun, wasit tak menganggap itu sebagai pelanggaran.

Menit ke-50, Febri Hariyadi berhadapan langsung dengan Riyandi. Tapi tembakannya mampu dihalau kiper. Tak lama, peluang juga didapat Wander Luiz melalui sundulan kepala, tapi kembali bisa dihalau Riyandi.

Gol yang dinanti akhirnya tercipta di menit ke-64. Bola pantul dari Castillion bisa disambar Vizcarra dengan sepakan kaki kiri.

Hanya berselang dua menit, Vizcarra menggandakan keunggulan bagi Persib setelah mendapat sodoran Wander Luiz. Sebelumnya, Luiz mampu merebut bola dari kaki Riyandi.

Di menit ke-73, Persib melakukan pergantian penjaga gawang. I Made Wirawan masuk menggantikan Teja Paku Alam.

Lima menit kemudian, Made harus rela gawangnya dibobol Alexander Rakic yang membuat keadaan menjadi 1-2.

Memasuki menit-menit akhir Persib mencoba untuk lebih menguasai jalannya pertandingan. Itu membuat Barito Putera menambah agresivitasnya dalam menyerang tapi hingga laga berakhir, tak ada gol tambahan tercipta.

Dalam starting XI melawan Barito Putera, Persib benar-benar menurunkan kekuatan terbaik mereka. Sesuai janji Robert Alberts dalam konferensi pers, ia memasang trio Fabiano Beltrame, Victor Igbonefo, dan Nick Kuipers sekaligus.

Perbedaannya, Fabiano kali ini didorong sebagai gelandang bertahan. Dengan formasi 4-3-3, Persib mengandalkan Kuipers dan Igbonefo yang menjabat sebagai kapten untuk jadi palang pintu melindungi kiper baru Teja Paku Alam.

Sementara itu, dua full back diisi oleh Ardi Idrus (kanan) dan Zalnaldo (kiri). Lini tengah dan depan Maung Bandung adalah kombinasi pemain lokal dan impor.

Dua penggawa yang baru diresmikan Persib, Wander Luiz dan Geoffrey Castillion dipadukan dengan Omid Nazari, Febri Hariyadi, dan Esteban Vizcarra. Ini membuat nama-nama seperti Gian Zola, Beckham Putra, hingga Kim Jeffrey ada di bangku cadangan.(net)