Sopir Ngantuk, Truk Masuk Parit di Ciherang

NYUNGSEP: Truk dobel bernomor polisi D 8606 DM nyungsep di Jalan Raya Ciherang Kecamatan Pacet. FOTO: DADAN SUHERMAN/ RADAR CIANJUR

RADARCIANJUR.com – Truk bernomor polisi D 8606 DM yang mengangkut 10 ton pakan ternak tergelincir dan masuk parit di Kampung Panyaweuyan, Desa Ciherang, Kecamatan Pacet, Selasa (11/2) pagi.

Sopir truk, Alan Sujana (46) mengatakan, ia berangkat dari Bogor menuju ke Cilaku. Saat itu, ia sendirian tanpa ditemani kernet.

“Jalanan menurun dan kendaraan tak begitu kencang, mungkin saya gak sadar mengantuk, lalu setir banting ke kiri dan terperosok hingga terguling ke parit,” terang Alan di lokasi.

Tadinya, Alan hendak menepi untuk beristirahat karena merasa capek. “Namanya musibah, bukan maunya saya pak. Alhamdulillah saya tidak kenapa-napa. Hanya pusing karena terbentur,” sambungnya.

Kasat Lalu Lintas (Lantas) Polres Cianjur, AKP Ricky Adipratama membenarkan dugaan bahwa warga Kampung Mekarbaru, Desa Sukamekar Kecamatan Sukanagara itu mengantuk dalam perjalanan.

“Dari keterangan sopir memang begitu (mengantuk). Kerugian materi berkisar dua juta rupiah,” katanya.

Setelah dilakukan evakuasi kendaraan, pihaknya akan melakukan proses selanjutnya. “Tetap kami selidiki,” pungkasnya.(dan)