Di Kopdar Jabar, Herman Terlihat Akrab dengan Ade Yasin

RADARCIANJUR.com – Plt. Bupati Cianjur Haji Herman Suherman terlibat perbincangan cukup lama dengan Bupati Bogor yang juga Ketua DPW Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Jawa Barat Ade Munawaroh Yasin saat menghadiri acara Komunikasi Pembangunan Daerah (KOPDAR) Jawa Barat di Istora Jatiluhur, Purwakarta, Jawa Barat.

“Iya sempat bahas sedikit soal politik hahaha tapi ada juga pembahasan soal Jalur Puncak II,” kata Haji Herman, Kamis (13/2).

Seperti diketahui, Haji Herman telah intens melakukan konsolidasi dengan benerapa partai menjelang perhelatan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Cianjur 2020. Dalam berbagai kesempatan, tiga partai yakni PDI-Perjuangan, Partai Persatuan Pembangunan (PPP), dan Partai Amanat Nasional (PAN) Cianjur sudah terlihat cukup solid berada di belakang pencalonan Haji Herman.

Pembicaraan dengan Ade Yasin mengisyaratkan pula penguatan dukungan partai berlambang ka’bah itu ke Haji Herman.

“Istiqomah dan cukup yakin dukungan akan terus datang. Kami juga membuka pintu selebar-lebarnya bagi partai lain yang ingin bergabung mendukung,” kata Haji Herman.

Hari sebelumnya, Haji Herman juga sempat terlihat hadir di Kantor DPP PDIP, Jalan Diponegoro 58, Menteng, Jakarta Pusat. Herman diundang DPC PDIP Cianjur untuk datang ke DPP. Undangan tersebut menguatkan kepastian Haji Herman akan didukung oleh PDI-P pada Pilkada Cianjur 2020.

Menurut Haji Herman, keputusan PDI-P mendukungnya sudah cukup bulat dari tingkat kabupaten hingga ke tingkat pusat. Soal rekomendasi resmi hanya tinggal menunggu hasil pleno di tingkat daerah yang akan diajukan dalam waktu singkat ke tingkat DPP PDI-P.

“Alhamdulillah juga semuanya satu suara. Ini tinggal menunggu waktu singkat saja,” kata Haji Herman.

Hal senada diungkapkan oleh Ketua DPC PDI-P Cianjur Susilawati yang mendampingi Haji Herman hari itu. “Saya ucapkan terima kasih kepada Pak Bupati yang sudah memenuhi undangan DPP PDI-P melalui saya. Kita tinggal menunggu waktu saja untuk finalnya,” kata Susilawati.

(ars/*)