Eiiits! Pelaku Curanmor di Hanjawar Terekam CCTV

PENGGALAN: Terlihat dalam penggalan video saat pelaku pencurian sepeda motor di wilayah Hanjawar.

RADARCIANJUR.com – Pencurian kendaraan roda dua terekam kamera pengawas di salah satu klinik di daerah Hanjawar, Kecamatan Cipanas, Kamis (13/2).

Berdasarkan rekaman CCTV yang tersebar di sejumlah grup WhatsApp dan aplikasi media sosial (medsos) wilayah Cianjur utara, pencurian itu tampak dilakukan seorang laki-laki yang diperkirakan berusia sekitar 40 sampai 50 tahun.

Dalam video tersebut, pelaku yang memakai jaket dan topi hitam dengan membawa tas datang ke tempat parkir seorang diri dengan berjalan kaki.

Terlihat, pelaku sempat memperhatikan keadaan sekitar sampai benar-benar sepi. Sejurus kemudian, pelaku mengeluarkan kunci leter T dari tas.

Pelaku diduga cukup piawai. Pasalnya, hanya dalam hitungan detik saja, ia sudah bisa membongkar kunci dan menggondol sepeda motor matic warna putih tersebut.

Setelah itu, pelaku dengan santainya membawa kabur motor yang terparkir. Dari video itu, tampak kejadian tersebut terekam sekitar pukul 09.00 WIB.

Kanit Reskrim Polsek Pacet, Iptu Sunaryo membenarkan aksi pencurian sepeda motor yang terekam kamera CCTV tersebut.

Hal itu dibarengi dengan kedatangan salah seorang warga ke Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) untuk membuat laporan kehilangan.

“Tadi siang hari ada yang ke SPKT untuk membuat laporan. Tapi mengingat sepeda motor tersebut belum keluar surat-suratnya, kami sarankan untuk koordinasi juga ke pihak leasing dulu,” ujar Sunaryo saat dikonfirmasi, Kamis (13/2).

Pihaknya juga akan terus melakukan penyelidikan mendalam guna mengungkap kasus pencurian kendaraan roda dua yang terekam kamera CCTV itu.

“Kami telah melakukan cek Tempat Kejadian Perkara (TKP), serta melakukan pengembangan dan penyelidikan untuk dapat segera mengungkap kasus ini,” kata Sunaryo.

Pihaknya juga mengimbau kepada kepada masyarakat agar terus berhati-hati dan lebih waspada ketika memarkirkan kendaraannya di tempat umum.

“Kepada masyarakat agar selalu berhati-hati dalam memarkirkan kendaraan bermotor. Parkir di tempat yang aman dan lengkapi dengan kunci ganda,” tutupnya.(dan)