Hancur Diterjang Puting Beliung, Madrasah DTA Hidayatul Mubtadiin Segera Diperbaiki

DIBANGUN: Madrasah DTA Hidayatul Mubtadiin Cibeber yang rusak akibat angin puting beliung akan kembali dibangun. FOTO:Humas Pemkab For Radar Cianjur

RADARCIANJUR.com – Plt Bupati Cianjur, Herman Suherman melakukan peninjauan lokasi terdampak bencana puting beliung di Kecamatan Cibeber. Dirinya bahkan sempat mendatangi beberapa rumah serta bangunan warga yang paling parah terdampak, salah satunya Madrasah DTA Hidayatul Mubtadiin di Desa Cihaur Cibeber.

“Kami pastikan akan segera dibantu dan diperbaiki, untuk awal pembangunan akan diberikan dana. Saya harap warga juga secara gotong-royong bisa ikut membantu pembangunannya karena madrasah ini sangat bermanfaat untuk masyarakat,” ujarnya.

Bangunan madrasah yang terdiri dari tiga ruang kelas itu, menjadi tempat menimba ilmu agama bagi 150 orang siswa dari kelas I hingga kelas VI. Namun semenjak bencana puting beliung menimpa bangunan pada Rabu (12/2), kegiatan belajar mengajar otomatis terhenti.

“Supaya proses belajar bisa dilanjutkan, saya sudah instruksikan BPBD untuk mendirikan tenda paling besar sebagai kelas sementara. Pembangunan gedung madrasah baru juga akan dipercepat,” terangnya.

Orang nomor satu di Cianjur itu pun sempat memberikan bantuan simbolis kepada Kepala Madrasah DTA Hidayatul Mubtadiin, Taufik Hidayat berupa dana awal untuk pembangunan bangunan baru sebesar Rp10 juta, logistik pendukung pasca bencana dan memastikan seluruh pihak membantu proses pemulihan kondisi madrasah.

Kepala Madrasah DTA Hidayatul Mubtadiin, Taufik Hidayat mengungkapkan rasa terimakasihnya kepada jajaran Pemerintah Kabupaten Cianjur yang segera turun untuk memberikan bantuan.

“Alhamdulillah Pak Bupati beserta jajaran turun langsung untuk melihat kondisi dan membantu. Insya Allah kami akan gunakan bantuan dan dibantu secara swadaya oleh masyarakat,” ungkapnya.(kim)