Lima Kecamatan Rawan Pilkades, 1.936 TNI/Polri Diterjunkan

Apel gelar pasukan dalam rangka Operasi Pamong Anjur Pilkades Serentak 2020 di halaman Mapolres Cianjur. Foto Fadilah Munajat/ Radar Cianjur

RADARCIANJUR.com – Lima kecamatan, yaitu Kecamatan Cianjur, Karangtengah, Cikalongkulon, Sukaluyu dan Takokak, menjadi skala prioritas pengamanan Pilkades Serentak 2020 Kabupaten Cianjur.

Kapolres Cianjur AKBP Juang Andi Priyanto mengatakan, penetapan lima kecamatan tersebut sebagai prioritas pengamanan lantaran hingga saat ini banyak permasalahan yang disebabkan oleh balon kades yang tidak lolos.

“Yang jelas, Polres dan Kodim 0608 Cianjur siap mengamankan Pilkades Serentak 2020,” kata Juang usai Apel Gelar Pasukan dalam rangka Operasi Pamong Anjur Pilkades Serentak 2020 di halaman Mapolres Cianjur, Minggu (16/2).

Juang mengatakan, pada pengamanan Pilkades 2020 ini, disiapkan setidaknya 837 personel gabungan yang akan disebar di 961 tempat pemungkutan suara (TPS).

“Personel pengamanan akan ditambah di lima wilayah yang rawan,” ujarnya.

Akan tetapi, jumlah personil untuk pengamanan tersebut masih ditambah lagi 125 personel dari Polres Sukabumi dan 100 personel dari Polres Sukabumi Kota.

“Kita juga mendapat dukungan penguatan dari anggota TNI, Satpol PP dan stakeholder lainnya,” sambungnya.

Sementara, Dandim 0608 Cianjur Letkol Rendra Dwi Ardhani mengatakan, pihaknya juga menerjunkan personil TNI sebanyak 300 prajurit, ditambah 247 Babinsa.

Ratusan personil tersebut diterjunkan untuk membantuk kepolisian dalam pengamanan Pilkades Serentak 2020 Kabupaten Cianjur.

“Pasukan TNI akan ditempatkan di 247 desa yang melaksanakan pilkades,” katanya.(dil)