Radar Cianjur Juarai Minisoccer Challenge 2020

JUARA: Tim sepak bola Radar Cianjur berhasil menjuarai Minisoccer Challenge 2020 antar anak perusahaan Radar Bogor Grup (RBG), Sabtu (15/2).

RADARCIANJUR.com – Rangkaian Hari Ulang Tahun (HUT) Radar Cianjur yang ke-7 Tahun 2020 diisi turnamen sepak bola antar anak perusahaan Radar Bogor Grup (RBG) yang dibalut dalam ‘Radar Cianjur Minisoccer Challenge 2020’, Sabtu (15/2).

Enam tim turut bertanding yakni, Radar Bogor dengan Metropolitan, Radar Bekasi, Radar Depok, Radar Sukabumi, Radar Bandung dan Radar Cianjur. Turnamen yang digelar di Boy Mini Soccer Stadium Cianjur ini dibagi menjadi dua grup yakni grup A dan grup B.

Di pertandingan pembuka, Radar Cianjur sebagai tuan rumah menyambut tamu dari Radar Bekasi. Di awal menit pertama, kedua tim saling serang dan beradu taktik permainan.

Pada babak pertama, Radar Cianjur sempat kalah. Namun, hal tersebut tidak berlangsung lama. Pada babak kedua dewi fortuna nampaknya berpihak kepada Radar Cianjur yang berhasil meraih skor 3-1.

Pada laga selanjutnya, pertandingan kembali dimulai antara Radar Sukabumi melawan Radar Bandung. Setelah pluit dibunyikan, kedua tim masih memainkan tempo untuk mengetahui kelemahan masing-masing. Namun dipertandingan ini dimenangkan oleh Radar Bandung dengan skor 3-1.

Selanjutnya, Radar Cianjur harus menjamu tamunya dari Kota Hujan yakni Radar Bogor dengan Metropolitan. Derasnya serangan tim dari Bogor, tidak menyurutkan semangat Radar Cianjur. Terbukti dari hasil pertandingan dimenangkan oleh Radar Cianjur dengan skor 6-2.

Radar Bandung nampaknya tidak bisa berlama-lama untuk memulihkan stamina. Tim dari Kota Kembang tersebut berhadapan dengan Radar Depok. Meskipun mmiliki tim muda, Radar Depok harus bertekuk lutut setelah dikalahkan Radar Bandung dengan skor 3-2.

Berbeda di pertandingan antara Radar Bogor bersama Metropolitan melawan Radar Bekasi. Skor imbang harus tercipta antara kedua tim yakni 1-1.

Pada babak penyisihan, Radar Sukabumi harus melawan Radar Depok. Namun sayang, Radar Depok harus angkat koper terlebih dahulu dan menerima keunggulan dari Radar Sukabumi dengan skor 4-1.

Di perebutan juara ketiga Radar Bekasi melawan Sukabumi. Kekuatan tim dari Kota Mochi tersebut harus merelakan juara ketiga diambil alih oleh Radar Bekasi dengan skor 4-1.

Setelah pertandingan memasuki laga final, para peserta sebelumnya menikmati hidangan nasi liwet dengan bersantap bersama. Hal tersebut menandakan bahwa meskipun dalam pertandingan, keakraban serta kedekatan satu sama lain tetap tercipta di luar lapangan.

Laga final pun dimulai antara Radar Cianjur sebagai tuan rumah melawan Radar Bandung. Pada babak pertama, tuan rumah sempat kecolongan gol dari Radar Bandung. Namun, hal tersebut tidak membuat kendor semangat tim Radar Cianjur untuk meraih gelar juara.

Gol pun tercipta di babak kedua. Hal tersebut membuat tim Radar Cianjur dan Radar Bandung harus mengakhiri pertandingan dengan hasil 1-1 hingga turun minum.

Pihak panitia pun melangsungkan finalti agar menentukan juara pada pertandingan ini. Ketangguhan penjaga gawang dari Radar Cianjur membuat Radar Bandung harus puas berada di posisi juara kedua.

Pada acara turnamen itu, tim sepak bola Radar Cianjur sebagai tuan rumah berhasil menjadi juara satu, tim sepak bola Radar Bandung juara kedua dan untuk juara ketiga berhasil diraih oleh tim sepak bola Radar Bekasi.

General Manager Radar Cianjur, Faisal Hilmi mengatakan, kegiatan tersebut merupakan ajang silaturahmi antar perusahaan Radar Bogor Grup. Sehingga hobi mengolah bola di lapangan hijau tersebut tidak hanya sebagai adu teknik dan juga taktik.

“Kegiatan ini bukan hanya sebuah perebutan juara, tapi ada makna silaturahmi di dalamnya. Momentum inilah yang dimanfaatkan kita semua untuk bisa bertatap muka dan saling sapa. Kalah dan menang itu hal biasa, tapi yang paling berharga dari semuanya adalah silaturahmi,” ujarnya.(kim)