Gerindra Cianjur Usung Ganjar?

Ketua DPC Partai Gerindra Cianjur H Dedi Kosim memberikan suapan kehormatan untuk Ketua DPRD Kabupaten Cianjur, Ganjar Ramadhan di HUT Gerindra ke-12 di Lapang Prawatasari. Foto Fadilah Munajat/ Radar Cianjur

RADARCIANJUR.com -Ketua DPRD Kabupaten Cianjur Ganjar Ramadhan mendapat perlakukan istimewa dari Partai Gerindra. Hal itu terlihat saat Ketua DPC Partai Gerindra Cianjur H Dedi Kosim memberikan suapan kehormatan untuknya di acara HUT Partai Gerindra ke 12 di Lapang Prwatasari.

Pelakuan istimewa dari partai pemenang dengan perolehan 11 kursi di Cianjur ini, menimbulkan pertanyaan besar. Pasalnya sejauh ini, partai Gerindra belum mengumumkan sosok yang akan diusung pada pilkada mendatang.

Hal ini lantas memantik spekulasi bahwa Ganjar telah mendapat restu untuk diajukan sebagai sosok yang akan bertarung dalam kontestasi meperebutkan kursi orang nomor satu di Cianjur.

Dugaan Ganjar akan diusung partai besutan Prabowo Subianto ini diperkuat saat Ganjar dan Dedi berada di panggung, banyak kader Gerindra yang bersorak dan teriakan dukungan untuk Ganjar maju di pilkada.

Dikonfirmasi, Dedi Kosim enggan berkomentar banyak. Ia menyebut, suapan itu adalah luapan kegembiraan saat HUT Gerindra ke-12.

Kendati demikian, Dedi memilih berteka-teki. Ia juga tak membantah namun juga tak mengiyakan adanya kabar yang menyebut Partai Gerindra bakal mengusung Ganjar Ramadhan di pilkada nanti.

“Hari itu hari sakral bagi Gerindra, ulang tahun yang ke-12. Di hari spesial ini tentunya saya ingin melakukan hal yang spesial,” kata Dedi.

Sementara, Ganjar Ramadhan mengakui suapan itu memang cukup spesial. Terlebih dilakukan di HUT partai berlambang kepala burung Garunda tersebut.

“Iya, saya menghadiri acara HUT Gerindra ke-12, saya diberi suapan kehormatan oleh Ketua DPC Gerindra,” kata Ganjar.

Ganjar mengatakan, ia sempat kaget diberi suapan kehormatan karena tak menyangka jika Dedi Kosim menghampiri dan menyodorkan suapan kehormatan.

Kendati demikian, ia memilih tak berkomentar jauh terkait kabar dirinya yang akan dimintakan restu kepada Prabowo Subianto untuk bertarung di Pilkada Cianjur.

“Iya sempat kaget juga. Tapi saya belum bisa berkomentar banyak saat ini,” pungkasny.(dil)