Mayat Pria di Kolam Gegerkan Warga Pacet

FOTO: DADAN SUHERMAN/ RADAR CIANJUR

RADARCIANJUR.com – Warga Kampung Babakan RT 04 RW 03, Desa Gadog, Kecamatan Pacet digegerkan dengan penemuan sesosok mayat pria di sebuah kolam milik warga, sekitar pukul 10.30 Wib, Selasa (18/2).

Mayat pria yang menggunakan jaket hitam dengan celana panjang itu kali pertama ditemukan salah seorang warga yang mengajak main anaknya di sekitar kolam.

Saat itu, sang anak tak sengaja melihat mayat yang sudah mengapung itu. Hal itu lantas dilaporkan orangtua anak itu ke perangkat desa setempat.

“Sekitar pukul 10.40 WIB kami kedatangan warga yang melaporkan penemuan mayat di kolam,” tutur Kasie Trantib Desa Gadog, Tatang.

Pihaknya langsung mendatangi lokasi bersama Babinsa dan Babinkamtibmas untuk memastikan laporan itu.

Tatang menceritakan, sebelum penemuan mayat itu, warga sempat ramai membicarakan korban yang sedang dicari saudaranya yang berada di Desa Pacet.

“Beberapa hari sebelumnya warga pernah membicarakan. Bahkan identitasnya pun pernah difoto. Yakni warga Bandung, Gang Pagarsih Barat, Babakan Ciparay, Kota Bandung,” terangnya.

Ia menambahkan, setelah ditelusuri dan dicek langsung ke lokasi, pihaknya kemudian melaporkan ke Polsek Pacet. Selanjutnya, jenazaj korban dievakuasi dan dibawa ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Cimacan, guna penanganan lebih lanjut.

Kepala Desa Gadog, Miftahudin menambahkan, pihaknya sangat mengapresiasi warga yang telah sama-sama menyampaikan apa-apa yang terjadi di lingkungan sekitar. Sehingga bisa ditangani dan ditindaklanjuti sesegera mungkin.

“Warga itu telah sesuai dengan apa yang ditemukan di lapangan. Menyampaikan informasi ke desa sehingga bisa ditangani secara baik, tidak gegabah,” ujarnya.

Pihaknya juga tak lupa terus mengingatkan warga agar melaporkan, berkoordinasi atau pihak keamanan setempat. “Sehingga bisa tertangani,” pungkasnya.(dan)