NasDem dan PAN Gabung Koalisi Herman-Tb Mulyana

PLENO PAN: DPD Partai Amanat Nasional (PAN) Cianjur secara resmi mendukung Herman Suherman (BHS)-TB Mulyana Syahrudin di Pilkada 2020. FOTO: Hakim/ Radar Cianjur

RADARCIANJUR.com – Setelah Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan, kini DPD Partai Amanat Nasional (PAN) Kabupaten Cianjur tak ingin ketinggalan untuk mendukung Herman Suherman-Tb Mulyana melalui pleno di Hotel Bydiel Cianjur. Dalam penetapan itu, Partai NasDem dipastikan akan bergabung dengan koalisi Herman-Tb.

Serba biru dan penuh. Membuktikan keseriusan DPD PAN Kabupaten Cianjur untuk siap berperang di kontestasi memperebutkan kedudukan sebagai kepala daerah Kabupaten Cianjur. Kehadiran partai politik lainnya dalam mendukung pasangan Herman Suherman-TB Mulyana Syahrudin menjadikan kekuatan perebutan kursi di Pendopo Kabupaten Cianjur. Sehingga partai dengan logo matahari putih tersebut dengan serius untuk mendukung dua orang yang memiliki kans tinggi di Kabupaten Cianjur.

Ditemui setelah usai kegiatan, Plt Bupati Cianjur, Herman Suherman begitu mengapresiasi dengan dukungan yang diberikan oleh DPD PAN Kabupaten Cianjur. Dalam waktu dekat, semua partai-partai yang mendukung Herman-Tb akan segera mendeklarasikan diri sebagai koalisi.

“Saya sangat mengapresiasi dengan dukungan yang diberikan oleh PAN Kabupaten Cianjur selaku saya Bupati Cianjur dan pak TB Mulyana Syahrudin sebagai Wakil Bupati Cianjur. Kita akan berkoalisi antara PDI Perjuangan, Golkar, PAN, PPP dan Nasdem serta Insya Allah akan melaksanakan deklarasi secepatnya,” tuturnya.

Tim Pilkada PAN Jawa Barat, Enjang Tedi mengatakan, rapat pleno tersebut tahapan yang harus dilalui oleh bakal calon yang sesuai dengan ketentuan peraturan partai Nomor 3 Tahun 2015. “Ini mekanisme konstitusional yang harus ditempuh PAN untuk menetapkan calon bupati, jadi PAN mengusung Pak Herman Suherman untuk menjadi calon bupati tahun 2020-2025,” ujarnya.

PAN pun bersepakat untuk berkoalisi dengan partai lainnya yang akan mengusung Herman Suherman-TB Mulyana Syahrudin seperti Partai Golkar, PDI Perjuangan, PPP dan Nasdem.

Mengenai surat rekomendasi yang masih dalam proses mekanisme di DPW dan baru akan diumumkan dalam waktu seminggu kedepan, sebelum pendaftaran ke KPU SK pasangan sudah disampaikan. “Segera kita proses, mekanismenya dikirim ke DPW dan DPW mengirim rekomendasi ke DPP. Kemungkinan seminggu atau dua minggu ke depan, serta SK sudah disampaikan sebelum pendaftaran ke KPU,” tuturnya.

Sementara itu, Ketua DPD PAN Kabupaten Cianjur, Herlan Firmansyah mengungkapkan, tahapan ini merupakan tahapan akhir di Kabupaten Cianjur dan bahkan mendukung sejak awal. Namun, masih ada proses yang dilalui, sehingga baru saat ini pleno baru bisa dilaksanakan.
“Dari dulu, tapi formilnya sekarang. Hanya saja ada proses yang harus dilalui dan ini adalah tahapan final di Kabupaten Cianjur, Insya Allah DPP pun sejalan dengan kita,” jelasnya. (kim)